Jumat, 29 Juni 2018 15:18 WITA

Bagan 16 Besar Piala Dunia Dunia 2018, Sebelah Kiri Berat

Editor: Nur Hidayat Said
Bagan 16 Besar Piala Dunia Dunia 2018, Sebelah Kiri Berat

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Babak penyisihan grup Piala Dunia 2018 telah selesai. Negara yang lolos selanjutnya akan bertarung di babak 16 besar mulai Sabtu (30/6/2018).

Melihat bagan, beberapa kontestan punya rute terbilang berat, sementara sisi lainnya lebih mudah, setidaknya hingga perempat final.

Di babak sebelah kiri, Portugal yang lolos sebagai runner up Grup B akan menghadapi juara Grup A, Uruguay di babak 16 besar. Sementara juara Grup B, Spanyol akan menghadapi tantangan tuan rumah Rusia.

Selanjutnya Prancis sudah harus bertemu Argentina di babak 16 besar. Andai Prancis atau Argentina lolos, lawan sulit sudah menanti. Keduanya akan bertemu pemenang dari duel Uruguay vs Portugal di perempat final.

Bagan 16 Besar Piala Dunia Dunia 2018, Sebelah Kiri Berat 

Sementara di semifinal, lawan-lawan yang bisa menanti mereka antara lain Belgia, Meksiko, Brasil, dan Jepang.

Di bagan sebelah kanan, Inggris yang finis sebagai runner up Grup G akan bertemu Kolombia di babak 16 besar, sebelum di perempat final bertemu pemenang antara Swiss dan Swedia.

Lawan yang cukup kuat baru akan mereka hadapi di semifinal. The Three Lions andai lolos akan bertemu dengan tim-tim yang ada di rute atas mereka, yakni Spanyol, Rusia, Kroasia dan Denmark.