Selasa, 26 Juni 2018 18:26 WITA

Egy Maulana Dipastikan Absen di Piala AFF 2018

Editor: Nur Hidayat Said
Egy Maulana Dipastikan Absen di Piala AFF 2018
Egy Maulana Fikri. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, JAKARTA - Kabar mengejutkan datang dari tim nasional Indonesia. Egy Maulana Fikri dipastikan absen pada helatan Piala AFF U-18.

Sebelumnya, orang tua angkat Egy, Subagja Suihan, mengaku mendapat kabar dari pihak Lechia Gdansk bahwa kemungkinan Egy tak akan dilepas untuk memperkuat timnas Indonesia.

Itu karena pemain 17 tahun tersebut tengah melakoni persiapan bersama Lechia menyambut musim baru Liga Polandia (Ekstraklasa) yang dimulai pada 20 Juli mendatang.

Namun, kini Egy dipastikan absen. Kepastian itu datang dari pernyataan Komisaris Utama ISYM Management, Ustaz Yusuf Mansur. ISYM Management adalah pihak yang saat ini membawahi agen Egy, Dusan Bogdanovic.

"Iya, benar (Egy absen di Piala AFF U-18). Pertimbangannya karena ingin berikan kesempatan buat Egy agar maksimal. Karena kalau bolak-balik (Gdansk-Jakarta), dalam keadaan jadwal ketat, belum lagi jetlag, malah nggak bagus," ujar Yusuf Mansur dikutip Kumparan, Selasa (26/6/2018).

Loading...

"Nanti malah nggak dapat chemsitry-nya sana-sini (dengan Timnas U-19 atau Lechia) karena harus penyesuaian terus. Apalagi, nggak gampang yang namanya buat saling ngerti satu tim," lanjutnya. 

"Dengan kosongnya (tak main di Timnas U-19) Egy, kami berharap akan muncul bintang lain yang kelak bisa di ekspor dan belajar di negeri orang," ucapnya.

"Ini juga sebagai rasa kasih sayangnya coach Indra Sjafri kepada Egy. Agar Egy betul-betul total di sana. Bukan karena tidak cintanya Egy terhadap tanah air," tuturnya.

Di Piala AFF U-18, Indonesia tergabung di Grup A bersama Laos, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Thailand. Indonesia akan menghadapi Laos pada laga perdana pada 1 Juli mendatang.

Loading...
Loading...