Senin, 25 Juni 2018 22:20 WITA

Berfoto dengan Tokoh Chechnya, Salah Terancam Dipecat dari Timnas Mesir

Editor: Mays
Berfoto dengan Tokoh Chechnya, Salah Terancam Dipecat dari Timnas Mesir
Mohamed Salah dan pemimpin Chechnya yang kontroversial, Ramzan Kadyrov.

RAKYATKU.COM, MOSKWA - Meski tim Sepakbola Mesir, menyatakan belum membicarakan memensiunkan pemain bintang mereka, Mohamed Salah, namun dia dikritik oleh FIFA, setelah laporan baru-baru ini muncul, menunjukkan bahwa Salah berada di ambang keluar dari pengaturan internasional, setelah dihujat karena berfoto dengan pemimpin Chechnya yang kontroversial, Ramzan Kadyrov. 

Namun, Tim Sepakbola Mesir, telah mengungkapkan tidak ada pembicaraan tentang masa pensiunnya, setelah ia diumumkan sebagai ' warga kehormatan Republik Chechnya' oleh Kadyrov. 

"Kami selalu diberitahu oleh Salah ketika dia mengambil keputusan," kata FA Mesir dalam sebuah pernyataan. 

"Kami menghabiskan sepanjang hari bersama, dan dia tidak pernah membahas masalah ini dengan salah satu anggota delegasi." 

Pernyataan itu menambahkan tentang kritik yang diarahkan pada Salah: "Kami di sini dalam acara olahraga dan kami mengikuti prosedur FIFA, kami tidak membahas politik, dan jika ada diskusi politik, itu harus diarahkan ke FIFA." 

loading...

Ini juga bukan pertama kalinya Salah terlibat dalam kontroversi profil tinggi dengan timnas negaranya. Asosiasi sepak bola negara itu, menggunakan hak citranya tanpa izin sebelumnya, yang berpotensi membuatnya berisiko mengalami kerugian finansial. 

Vodafone memiliki kesepakatan sponsor dengan Salah, tetapi gambarnya digunakan di seluruh pesawat Piala Dunia Mesir yang disponsori oleh WE, sebuah perusahaan telekomunikasi saingan. 

Namun, terlepas dari kontroversi pensiunan yang sedang berlangsung ini seputar Salah, dia masih diharapkan untuk tampil dalam pertandingan terakhir Mesir di Piala Dunia 2018 melawan Arab Saudi.

Loading...
Loading...