Senin, 25 Juni 2018 20:03 WITA

Kekuatan Keempat, Penyebab Buruknya Performa Lionel Messi Cs

Editor: Nur Hidayat Said
Kekuatan Keempat, Penyebab Buruknya Performa Lionel Messi Cs
Lionel Messi (10) saat laga Argentina melawan Kroasia pada lanjutan babak penyisihan Grup D Piala Dunia 2018. (Sumber Foto: Sportskeeda)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Penampilan tim nasional di Piala Dunia 2018 menjadi bulan-bulanan media, khususnya di Argentina. Menurut Presiden Federasi Sepak Bola Argentina, Claudio Tapia, hal itu justru memperburuk performa Lionel Messi dan kawan-kawan.

Tergabung di Grup D, Tim Tango kini diperhadapkan partai hidup mati melawan Nigeria di laga pemungkas. Tim asuhan Jorge Sampaoli kini masih berada di peringkat ketiga hasil dari dua laga. Di laga pertama mereka bermain imbang 1-1 dengan Islandia dan kemudian kalah 0-3 dari Kroasia.

Laju buruk tersebur langsung mendapat banyak kritik. Media-media Argentina bahkan menyebut Sampaoli dan para pemain tak layak bermain di Piala Dunia. Menurut Tapia, sikap media menjadi salah satu penyebab buruknya laju Argentina.

"Anda (media) harus menunjukkan bahwa Anda benar-benar rakyat Argentina, beritakan kebenaran dan jangan menyebarkan kebohongan," kata Tapia dikutip Marca.

loading...

"Karena setiap anggota pers sangat berharap mendapatkan berita bagus, mereka sampai melukai tim nasional."

"Tidak ada keuntungan apa pun jika anda melukai tim nasional. Anda sudah melihat tim berlatih, banyak yang anda katakan adalah kebohongan. Media adalah kekuatan keempat."

Loading...
Loading...