Minggu, 24 Juni 2018 13:35 WITA

Pelatih Spanyol: Sorotan untuk Messi? Nonton Tenis Saja

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Spanyol: Sorotan untuk Messi? Nonton Tenis Saja
Fernando Hierro. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Pelatih tim nasional Spanyol, Fernando Hierro, punya pendapat tersendiri terkait kondisi Lionel Messi bersama Argentina pada Piala Dunia 2018 kali ini. Menurutnya, tak seharusnya laju Tim Tango hanya dibebankan kepada seorang Messi.

Messi memang menjadi sorotan atas laju negatif Argentina. Penggawa Barcelona itu dianggap tak mampu mengangkat performa tim. Tergabung di Grup D, Tim Tango kini terancam gagal lolos ke babak 16 besar.

Hanya bermain imbang 1-1 di laga perdana dan kemudian dikalahkan 0-3 Kroasia, Argentina kini tertahan di peringkat ketiga klasemen grup dengan koleksi satu poin. Untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, mereka wajib mengalahkan Nigeria pada laga terakhir sambil berharap Islandia tak mengalahkan Kroasia.

Dengan Argentina yang terancam angkat koper lebih cepat dari Rusia, Hierro tak setuju pada kalangan yang mengkritik Messi. 

loading...

"Saya selalu berpikir kalau hasil dalam setiap laga, bagus atau buruk, adalah masalah tim. Kalau cuma satu pemain yang disorot, sebaiknya nonton tenis saja," kata Hierro kepada Onda Cero dikutip Four Four Two. 

"Baik dan buruknya timnas Argentina, itu merupakan hasil dari perjuangan sekelompok pemain yang ada di dalam tim untuk meraih tujuan."

Loading...
Loading...