Minggu, 24 Juni 2018 08:46 WITA

Beri Motivasi kepada Pemain Timnas U-19, Kata-Kata Indra Sjafri Sangat Menyentuh

Editor: Abu Asyraf
Beri Motivasi kepada Pemain Timnas U-19, Kata-Kata Indra Sjafri Sangat Menyentuh
Pemain Timnas salat berjemaah sebelum bertanding.

RAKYATKU.COM - Gaya selebrasi dengan bersujud di atas rumput sudah menjadi pemandangan yang lazim setiap kali Timnas U-19 tampil. Sangat jarang para pemain merayakan gol secara berlebihan seperti yang banyak dilakukan pemain dunia.

Setiap usai mencetak gol, pemain bergembira lalu bersujud. Saling berpelukan. Tidak lebih dari itu. Gaya seperti itu terlihat sejak era Evan Dimas dan kawan-kawan hingga generasi Egy Maulana Vikri. Itulah salah satu buah didikan pelatih Indra Sjafri.

Pelatih bertangan dingin itu tidak hanya membekali anak asuhnya dengan kemampuan teknik dan taktik. Tidak kalah pentingnya adalah bekal spiritual. Itu sebabnya, sebelum tampil di Piala AFF, pemain Timnas U-19 dibekali dengan pelatihan ESQ dari Ary Ginanjar Agustian.

Beri Motivasi kepada Pemain Timnas U-19, Kata-Kata Indra Sjafri Sangat Menyentuh

Para pemain yang beragama Islam juga dibiasakan salat berjemaah. Hal itu berlangsung termasuk saat bertanding di luar negeri.

Indra Sjafri juga terus memotivasi anak asuhnya untuk menggantungkan diri hanya kepada Allah. Dalam status terbarunya di Twitter, Indra memotivasi anak asuhnya dan semua orang yang kata-kata yang sangat menyentuh.

"Jangan mengaku sudah mencoba segala cara jika kamu tidak pernah bangun di sepertiga malam terakhir untuk memohon kepada Allah," tulis Indra, Minggu (24/6/2018)

Pesan itu ditanggapi seorang warganet, Alfi Cahya Cintia W, "Masya Allah selalu kagum sama coach Indra, selalu menanamkan nilai-nilai baik ke anak didiknya."