Minggu, 24 Juni 2018 08:34 WITA

Cetak Gol Kemenangan Menit Ke-95, Jerman Tunjukkan Sikap Tak Sopan?

Editor: Nur Hidayat Said
Cetak Gol Kemenangan Menit Ke-95, Jerman Tunjukkan Sikap Tak Sopan?
Proses gol Toni Kroos saat Jerman menghadapi Swedia pada lanjutan babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2018. (Sumber Foto: Reuters)

RAKYATKU.COM, SOCHI - Jerman menang dramatis atas Swedia 2-1 pada laga kedua Grup F Piala Dunia 2018 di Fisht Olympic Stadium, Minggu dini hari Wita (24/6/2018). Saat perayaan kemenangan, Der Panzer dituding tunjukkan sikap tak sopan.

Wajib meraih kemenangan pada laga ini, mendominasi jalannya laga. Total tim asuhan Joachim Loew membukukan penguasaan bola hingga 71 persen dari melepaskan 16 tendangan (5 mengarah ke gawang).

Akan tetapi, justru Swedia yang mencuri gol lebih dahulu lewat Ola Toivonen pada menit ke-32. Baru di babak kedua, tepatnya menit ke-48, Marco Reus mencetak gol balasan Jerman sekaligus menjadikan skor 1-1.

Setelahnya, Jerman makin melancarkan serangan. Namun hingga pertandingan akan berakhir, serangan Thomas Mueller dan kawan-kawan selalu mentah. Saat laga tampak akan berakhir imbang, Toni Kroos berhasil mencetak gol kemenangan melalui eksekusi tendangan bebas pada masa injury time, tepatnya menit ke-95.

Menang dengan cara dramatis menjadikan para pemain beserta seluruh staf dan pelatih Jerman begitu emosional. Cara Jerman merayakan kemenangan yang membuat kubu Swedia jengkel.

Loading...

"Beberapa orang di tim Jerman merayakan kemenangan mereka dengan berlari ke arah kami dan mengejek dengan cara membuat gestur dan itu membuat saya jengkel dan marah," ceplos pelatih Swedia, Jeanne Andersson, dikutip Reuters.

"Ada banyak orang di bangku cadangan kami yang kesal. Kami sudah berjuang selama 95 menit dan ketika peluit tanda akhir pertandingan dibunyikan, Anda mestinya berjabat tangan dan pergi. Jadi, saya benar-benar marah."

Namun, pelatih Jerman, Joachim Low membantah. "Siapa yang membuat gestur itu, apakah saya membuatnya? Saya tidak menyaksikannya karena setelah peluit pertandingan, kami fokus pada hal-hal lain. Kami saling berpelukan dan begitu gembira. Saya tidak melihat adanya gestur agresif," ucap Loew.

Loading...
Loading...