Jumat, 22 Juni 2018 04:26 WITA

Argentina 0-3 Kroasia: Messi Cs Malu Besar, Modric Cs Tersenyum Lebar

Editor: Nur Hidayat Said
Argentina 0-3 Kroasia: Messi Cs Malu Besar, Modric Cs Tersenyum Lebar
Luka Modric. (Sumber Foto: Twitter FIFA)

RAKYATKU.COM, NIZHNY NOVGOROD - Argentina menyerah 0-3 dari Kroasia pada lanjutan laga penyisihan Grup D Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat dini hari Wita (22/6/2018).

Kedua tim bermain imbang 0-0 di babak pertama. Banyak peluang tercipta, namun tak ada satu pun yang berbuah gol. Akan tetapi, semuanya berubah usai turun minum.

Di babak kedua, petaka datang untuk Tim Tango usai sebuah kesalahan fatal dilakukan kiper Caballero yang membuahkan gol bagi Kroasia pada menit ke-53. 

Operan Caballero kepada Gabriel Mercado dipotong Rebic untuk diselesaikan dengan tendangan voli. Kroasia mengungguli Argentina 1-0.

Kroasia kemudian memperbesar keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-80. Dari luar kotak penalti, Luka Modric melepaskan tembakan melengkung akurat. Tendangan penggawa Real Madrid itu tak mampu dijangkau Caballero.

Kroasia kemudian menutup kemenangan 3-0 pada masa injury time. Gol ketiga dicetak lewat Ivan. Lewat skema serangan balik, sepakan Rakitic ditepis Caballero. Bola muntah kemuduan diteruskan Mateo Kovacic kepada Rakitic untuk diceploskan ke gawang.

loading...

Lionel Messi cs pun harus menanggung malu besar. Sepanjang sejarah mereka, ini adalah kekalahan terbesar kedua sejak 1958. Sebelumnya, Tim Tango kalah dengan skor 1-6 dari Cekoslowakia pada Piala Dunia 1958.

Di sisi lain, kemenangan ini menjadikan Modric dan kolega tersenyum lebar. Mengoleksi enam poin memastikan langkah mereka ke babak 16 besar. Sedangkan peluang Argentina makin tipis untuk melangkah ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain

Argentia: Caballero, Otamendi, Taglifico, Mercado, Enzo Perez (Dybala 68'), Mascherano, Acuna, Salvio (Pavon 57'), Aguero (Higuain 54'), Meza, Messi

Kroasia: Subasic, Vida, Lovren, Strinic, Vrsaljko, Modric, Brozovic, Rakitic, Mandzukic, Perisic, Rebic (Kramaric 57')

Loading...
Loading...