Jumat, 22 Juni 2018 01:17 WITA

Mbappe Pecahkan Rekor, Prancis Lolos ke 16 Besar

Editor: Nur Hidayat Said
Mbappe Pecahkan Rekor, Prancis Lolos ke 16 Besar
Kylian Mbappe (10) jadi pemain termuda Prancis yang mencetak gol di Piala Dunia. (Sumber Foto: Hindustan Times)

RAKYATKU.COM, YEKATERINBURG - Prancis berhasil mengalahkan Peru 1-0 pada laga lanjutan penyisihan Grup C Piala Dunia 2018 di Yekaterinburg, Kamis dini hari Wita (21/6/2018). Gol tunggal Kylian Mbappe mengantarkan Les Blues ke babak 16 besar.

Mbappe mencetak gol pada menit ke-34. Penggawa Paris Saint-Germain (PSG) itu memanfaatkan bola liar hasil tendangan Olivier Giroud yang diblok. Tanda adangan ia menceploskan bola dengan mudah ke gawang.

Gol itu menjadikan Mbappe sebagai pencetak gol termuda Prancis yang mencetak gol di turnamen akbar sekelas Piala Dunia ataupun Piala Eropa. Mbappe yang kini berusia 19 tahun sebelumnya menjadi pemain termuda Prancis di Piala Dunia kala tampil dan mengalahkan Australia 2-1 pada laga perdana Grup C lalu. 

Sebelumnya, David Trezeguet menjadi pemegang rekor itu ketika menjebol gawang Arab Saudi pada Piala Dunia 1998 atau sudah 20 tahun berlalu. Saat itu Trezeguet berusia 20 tahun 246 hari.

Kemenangan ini membawa Prancis mengemas enam poin dari lolos ke babak 16 besar. Sementara Peru harus tersingkir lantaran menelan dua kekalahan. 

Selanjutnya Prancis akan menghadapi Denmark di Luzhniki Stadium, Moskow, sementara Peru melawan Australia di Fisht Olympic Stadium, Sochi, Selasa (26/6/2018).

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Benjamin Mendy, Raphael Varane, Samuel Umtiti, Lucas Hernadez, Paul Pogba, N'Golo Kante, Kylian Mbappe (Ousmane Dembele 75'), Antoine Griezmann (Nabil Fekir 80'), Blaise Matuidi, Olivier Giroud

Peru: Pedro Gallese, Miguel Trauco, Alberto Rodriguez (Anderson Santamaria 46'), Christian Ramos, Luis Advincula, Yoshimar Yotun (Jefferson Farfan 46'), Pedro Aquino, Edison Flores, Christian Cueva (Raul Ruidiaz 82), Andre Carrillo, Jose Paolo Guerrero