Kamis, 21 Juni 2018 11:36 WITA

Ini Pengakuan Ronaldo, Alasan Dia Pelihara Janggut

Editor: Aswad Syam
Ini Pengakuan Ronaldo, Alasan Dia Pelihara Janggut
Ronaldo memegang dagunya usai mencetak gol ke gawang Spanyol yang dijaga De Gea.

RAKYATKU.COM - Pesepakbola asal Portugal, Christiano Ronaldo, menjelaskan alasan sebenarnya mengapa dia memelihara janggut di Piala Dunia.

Penyerang itu mengungkapkan semuanya, setelah dia mencetak gol kemenangan dalam laga melawan Maroko yang berakhir dengan skor 1-0 atas kemenangan Portugal, pada Rabu, (20/6/2018).

Ada beberapa teori yang berbeda tentang mengapa Cristiano Ronaldo mulai menumbuhkan janggut di Piala Dunia.

Mereka semua berawal ketika Ronaldo melepaskan tendangan penalti melewati David de Gea, pada menit keempat pertandingan pembukaan Portugal turnamen melawan Spanyol Jumat lalu, dan dirayakan dengan menggosok dagunya.

Beberapa orang berspekulasi bahwa Ronaldo mencemooh janggut De Gea dengan perayaan itu. Yang lain mengatakan, bahwa itu adalah respons terhadap foto-foto pra-turnamen Lionel Messi yang memegang tujuan - dengan demikian menunjukkan dia adalah yang Terbesar Sepanjang Masa.

Tapi jangan takut, karena orang yang biasanya bersih-cukur sendiri siap untuk menjelaskan semuanya untuk Anda.

Setelah menjemput pria dari penghargaan pertandingan melawan melawan Maroko pada hari Rabu, Ronaldo - yang memimpin balapan Sepatu Emas dengan empat gol dari dua pertandingannya - mengatakan kepada dunia (melalui Budweiser) mengapa dia menumbuhkan jenggot, dan mengapa dia berharap untuk mempertahankannya.

"Janggut baruku? Itu adalah lelucon dengan (Ricardo) Quaresma.


"Kami berada di sauna dan saya mulai mencukur janggut saya. Saya meninggalkan sedikit dan mengatakan bahwa jika saya mencetak gol melawan Spanyol, saya tidak akan mencukurnya sampai akhir Piala Dunia.

"Pada akhirnya itu membawa keberuntungan, aku mencetak gol, seperti yang kulakukan hari ini. Jadi aku akan menyimpannya," ujar Ronaldo.