Kamis, 21 Juni 2018 09:43 WITA

Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar Diuntungkan

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar Diuntungkan
Para pemain PSM usai latihan.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar sepertinya diuntungkan kala dijamu Persija Jakarta, yang dijadwalkan terlaksana Jumat (6/7/2018) mendatang. Pasalnya, sebelum Persija Jakarta menghadapi PSM, Rico Simanjuntak cs harus melakoni tiga partai tunda yang jadwalnya cukup berdempetan.

Partai tunda itu, masing-masing atas Persebaya Surabaya pada Selasa, (26/6/2018) yang kemungkinan terlaksana di kandang Bhayangkara FC, Stadion PTIK. Kemudian Persija akan kembali bertanding empat hari berikutnya atau pada Sabtu (30/6/3018) mendatang di lokasi yang sama atas Persib Bandung.

Partai tunda terakhir, anak asuh Stefano Cugurra Techo akan bertandang ke markas Perseru Serui, pada Selasa (3/7/2018) mendatang. Dibandingkan dengan PSM Makassar, persiapan dalam menghadapi Persija Jakarta sangat panjang.

Dengan masa persiapan yang cukup panjang, pelatih PSM, Robert Alberts bakal menggelar laga uji coba terlebih dahulu. "Hari Sabtu ini (23/6/2018) sampai tanggal 30 Juni kita akan melakoni uji coba melawan tim U-19-nya kita," ungkapnya, Kamis (21/6/2018).

Hanya saja, untuk jadwal uji coba pada 30 Juni 2018 mendatang, pelatih asal Belanda itu masih mencari tim untuk diajak berlaga. "Kalau 30 nanti kita sedang mencari. Kita sudah hubungi tim asal Mamuju dan Palu tapi mereka tidak bisa. Kita akan cari alternatif lain nanti," katanya.

Skuat PSM Makassar sendiri, telah kembali menggelar latihan pada Rabu pagi, (20/6/2018) di Lapangan Karebosi Makassar dan sore harinya di Stadion Andi Matalatta, pasca libur hari raya Idulfitri. Robert pun menilai, latihan perdana yang digelar menunjukkan semuanya kelihatan baik.

"Latihan awal semua bagus. Tapi saya akan tunggu semua pengecekan (kondisi pemain) dari Yani (Dokter Gizi) dan berikan ke saya. Namun tak ada yang salah-salah saya dengar sejauh ini. Mudah-mudahan semua sesuai," pungkasnya.