Rabu, 20 Juni 2018 16:06 WITA

Mohamed Salah Ukir Rekor Baru Usai Cetak Gol ke Gawang Rusia

Penulis: Himawan
Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Mohamed Salah Ukir Rekor Baru Usai Cetak Gol ke Gawang Rusia
Mohamed Salah (Ist).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meski gagal membawa Mesir memenangkan pertandingan melawan Rusia di babak penyisihan grup A piala dunia, namun gol Mohamed Salah saat melawan Rusia menambah rekor baru di dunia persepakbolaan. 

Dilansir dari Squawka, kini Salah menjadi satu-satunya pemain Mesir yang berhasil menciptakan gol di sebelas kompetisi berbeda dari dua belas kompetisi yang pernah diikutinya. Satu-satunya kompetisi yang tak pernah dibobol Salah ialah Piala Liga Inggris yang kini bernama Carabao Cup. 

Sedangkan sebelas kompetisi yang diikuti Salah dimana ia mencetak gol sejak bermain di level senior ialah Liga Primer Mesir, Liga Super Swiss, Piala Swiss, Serie A Italia, Copa Italia, Liga Primer Inggris, Piala FA, Liga Eropa, Liga Champions, Piala Afrika, dan terakhir Piala Dunia. 

loading...

Untuk kompetisi klub, Salah mencetak gol saat masih berseragam El Mokawloon (Mesir), FC Basel (Swiss), Chelsea, Fiorentina, AS Roma, dan Liverpool. Sedangkan saat berseragam Mesir di level senior, Salah pernah mencetak gol indah di Piala Afrika melalui tendangan bebas saat berhadapan dengan Ghana. 

Gol penaltinya saat melawan Rusia semalam juga merupakan satu-satunya gol Mesir di piala dunia sejak gol Magdi Abdelghani pada piala dunia 1990. Saat itu Mesir berhasil menahan imbang Belanda dengan skor 1-1. Gol Abdelgani saat itu juga tercipta melalui titik putih.

Loading...
Loading...