Rabu, 20 Juni 2018 11:10 WITA

Griezmann Bertahan di Atletico, Barcelona Marahi Pique

Editor: Nur Hidayat Said
Griezmann Bertahan di Atletico, Barcelona Marahi Pique
Gerard Pique. (Sumber Foto: FC Barcelona)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Gerard Pique merespons keputusan bertahannya Antoine Griezmann di Atletico Madrid lewat akun Twitter pribadinya. Ternyata, manajemen Barcelona tak suka dengan hal itu.

Griezmann memutuskan bertahan dan meneken kontrak baru di Atletico. Kontrak baru ini menjadikannya akan bertahan di Wanda Metropolitano hingga 2023.

Keputusan bertahan itu diungkapkan oleh Griezmann dalam sebuah film dokumenter di Movistar Plus. Film tersebut diproduksi perusahaan yang mendapat suntikan investasi dari Pique, Kosmos.

Setelah film itu tayang, Pique mengunggah cuitan. Ia mendoakan agar Griezmann sukses di Atletico. "Cara lain untuk melihat kehidupan pesepak bola dan keraguan mereka ketika harus mengambil keputusan terpenting dalam karier mereka."

"Terima kasih untuk Kosmos Studios dan khususnya pada Griezmann dalam beberapa pekan terakhir. Anda memutuskan untuk tetap di Atletico Madrid dan saya harap musim ini akan berlangsung hebat untuk Anda."

Selain Pique, pemain Barcelona lainnya juga melakukan hal serupa. Adalah Samuel Umtiti yang membagikan video Griezmann di akun media sosial miliknya.

Wakil Presiden Barca, Jordi Mestre, bereaksi negatif dengan menyoroti aksi Pique dan Umtiti. "Kami akan berbicara dengannya (Pique) dan Umtiti secara internal setelah Piala Dunia tentang apa yang terjadi tetapi kami tidak akan membuat komentar secara publik lagi," katanya dilansir Goal International.

"Kami merasa tidak enak bagi para pendukung yang merasa kecewa dengan apa yang terjadi. Presiden berbicara dengan Pique untuk mengatakan kepadanya bahwa keterlibatannya memprovokasi kejutan dan ketidaknyamanan di klub dan di antara pendukung."

"Kami menghormati keputusan Griezmann untuk memperbarui kontraknya dengan Atletico karena kami menghormati hak setiap pemain untuk memilih masa depan mereka. Kami ingin pemain berkomitmen yang telah memutuskan mereka ingin menjadi sukses di sini di atas hal lain," serunya.