Rabu, 20 Juni 2018 04:16 WITA

Kalahkan Mesir, Rusia Kian Dekat ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Editor: Fathul Khair Akmal
Kalahkan Mesir, Rusia Kian Dekat ke Babak 16 Besar Piala Dunia
Foto: twitter FIFA World Cup

RAKYATKU.COM - Timnas Mesir kalah. Salah dkk harus mengakui keperkasaan tim tuan rumah Rusia, dengan skor 3-1 pada pekan kedua penyisihan Grup A Piala Dunia 2018, Rabu (7/19/2018) dini hari WITA. Rusia kini memimpin klasemen sementara Grup A dengan enam poin. 

Diturunkannya Mohamed Salah pada laga ini, Timnas Mesir sebenarnya cukup percaya diri. Beberapa peluang diciptakan Mesir pada babak pertama. Namun, tak satu pun berhasil dikonversi menjadi gol. 

Hingga wasit meniup pluit panjang, Mesir dan Rusia bermain imbang dengan skor 0-0 di paruh babak. 

Di babak kedua, Rusia tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-47, kapten Mesir, Ahmed Fathi gagal menghalau bola sepakan Roman Zobnin. Bola dengan keras meluncur masuk ke jala gawang sendiri.

Rusia kian bersemangat. Pada menit ke-59, Denis Cheryshev memanfaatkan umpan dari Mario Fernandes.

Tak lama, Gawang Mesir kembali bobol. Artem Dzyuba yang mencatatkan namanya di papan skor. Rusia kini unggul 3-0.

Mesir mendapat hadiah penalti di menit ke-73. Salah dilanggar di dalam kotak penalti. Salah yang menjadi algojo berhasil mengeksekusi kesempatan itu. Gol pertama Salah di Piala Dunia, tercipta. Skor 3-1.

Hingga akhir pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang tercipta.

Laga Uruguay vs Arab Saudi menjadi penentu. Rusia dipastikan melangkah ke babak 16 besar, jika Uruguay mampu mengalahkan Arab Saudi pada Rabu (20/6/2018). Dengan selisih 7 gol, dipastikan Rusia lolos.

Kalahkan Mesir, Rusia Kian Dekat ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Sebaliknya, Mesir pasti berharap Arab Saudi menang atas Uruguay, untuk membuka kans tiga tim punya dua poin pada klasemen akhir Grup A. Namun jika tidak, maka Mesir dipastikan harus angkat koper lebih awal dari Rusia, setelah laga fase grup rampung.