Selasa, 19 Juni 2018 17:28 WITA

Alhamdulillah, Mo Salah Bisa Tampil Lawan Rusia

Editor: Nur Hidayat Said
Alhamdulillah, Mo Salah Bisa Tampil Lawan Rusia
Mohamed Salah. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, SAINT PETERSBURG - Mohamed Salah berpeluang melakoni debut pada Piala Dunia 2018 saat Mesir menghadapi tuan rumah Rusia pada lanjutan babak penyisihan Grup A di Saint Petersburg Stadium, Rabu dini hari Wita (20/6/2018).

Mesir butuh kemenangan pada laga ini demi tetap membuka peluang lolos ke babak 16 besar. Sebelumnya, mereka kalah 0-1 dari Uruguay.

Saat melawan Uruguay, Mo Salah hanya menyaksikan rekan-rekannya bertanding di bangku cadangan. Namun, setelah serangkaian tes fisik, penggawa Liverpool itu kemungkinan bisa tampil pada laga kali ini.

"Salah dalam kondisi bugar. Kami selalu melakukan tes fisik terakhir sebelum mengumumkan line up dan hari ini, akan melakukan tes penting baginya (Mo Salah) untuk melihat bagaimana dia melakukannya," kata Cuper dikutip ESPN.

"Saya pikir dia akan bisa bermain. Dia adalah bagian penting dalam tim kami. Dia pemain hebat, pemain penting, itu sangat jelas. Dengan segala hormat kepada pemain lain dalam skuat Mesir, saya pikir dia akan bisa bermain."

Pelatih Rusia, Stanislav Cherchesov, sebelumnya mengindikasikan akan ada strategi khusus untuk menjaga Mo Salah. 

"Saya pikir bagus jika pelatih mereka hanya fokus pada Salah. Apakah Salah dapat dihentikan atau tidak, pelatih yang berbeda akan memiliki strategi yang berbeda. Salah adalah seorang pemain yang memiliki keterampilan luar biasa dan saya harus mengatakan ketika kami tidak memilikinya, kami merasa kehilangan," tutur Cuper.