Selasa, 19 Juni 2018 01:57 WITA

Susunan Pemain Inggris Vs Tunisia: Laga Debut Sang Kapten Baru

Penulis: Rizal
Editor: Aswad Syam
Susunan Pemain Inggris Vs Tunisia: Laga Debut Sang Kapten Baru
Inggris v Tunisia

RAKYATKU.COM - Inggris akan memulai laga perdananya di penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 dengan menantang Tunisia, di Volgograd Arena, Selasa dinihari (19/6/2018).

Laga melawan Tunisia ini sekaligus akan menjadi debut resmi Harry Kane sebagai kapten The Three Lions di ajang kompetisi resmi. Kane sendiri ditunjuk sebagai kapten baru Timnas Inggris tepat sebulan jelang Piala Dunia 2018 dihelat.

Sebagai bomber utama, Kane akan mendapat dukungan dari Raheem Sterling. Sementara itu, rekan setim Kane di Tottenham Hotspur, Dele Alli akan dipasang di lini tengah untuk melancarkan suplai bola ke lini depan Inggris. Alli tak tampil sendirian. Alli bakal didampingi pemain senior asal Liverpool, Jordan Henderson.

Di lini belakang, tak banyak yang berubah dari susunan pemain ala Gareth Southgate. Inggris akan tetap menampilkan skema tiga bek sejajar, yakni John Stones bersama Kyle Walker dan Harry Maguire. Ketiganya akan bahu membahu bersama kiper Jordan Pickford untuk mengawal pertahanan Inggris.

Berikut ini susunan pemain Inggris vs Tunisia:

Tunisia: 
22-Mouez Hassen, 4-Yassine Meriah, 2-Syam Ben Youssef, 11-Dylan Bronn, 12-Ali Maaloul, 17-Ellyes Skhiri, 9-Anice Badri, 13-Ferjani Sassi, 8-Fakhreddine Ben Youssef, 10-Wahbi Khazri, 23-Naim Sliti
Pelatih: Nabil Maaloul

Inggris: 
1-Jordan Pickford; 6-Harry Maguire, 5-John Stones, 2-Kyle Walker; 18-Ashley Young, 7-Jesse Lingard, 8-Jordan Henderson, 20-Dele Alli, 12-Kieran Trippier; 9-Harry Kane, 10-Raheem Sterling
Pelatih: Gareth Southgate

Wasit: Wilmar Roldan (Colombia)