Senin, 18 Juni 2018 20:04 WITA

Kepa Arrizabalaga Ambil Alih Kiper Utama Spanyol?

Editor: Nur Hidayat Said
Kepa Arrizabalaga Ambil Alih Kiper Utama Spanyol?
Kepa Arrizabalaga. (Sumber Foto: Zimbio)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Kepa Arrizabalaga siap mengambil alih posisi kiper utama tim nasional Spanyol pada laga Piala Dunia 2018 selanjutnya. Itu buntut blunder David de Gea kala Spanyol bermain imbang 3-3 dengan Portugal.

Penampilan De Ge memang menjadi sorotan saat mengawal gawang Spanyol pada laga pembuka Grup B Piala Dunia 2018. Ia sampai tiga kali memungut bola dari gawangnya.

Untuk Piala Dunia kali ini, posisi Kepa memang sebatas cadangan De Gea. Namun, kiper milik Athletic Bilbao itu kini dinilai layak menjadi kiper utama.

Sang pemain pun sama sekali tak merasa jadi pilihan kedua. Andai pelatih Fernando Hierro membutuhkan jasanya, ia siap untuk tampil sejak menit awal.

Loading...

"Saya merasa sebagai penjaga gawang yang penting, sama seperti semua pemain lain yang berada di grup ini," ucap Kepa dikutip Marca.

"Semua pemain yang berada di tim ini layak untuk bermain sejak menit awal dan kami siap bermain. Pada sesi latihan kami mencoba membuat kesulitan bagi pelatih dan itu adalah untuk kebaikan bagi tim nasional."

Di luar itu, Kepa juga mengomentari hubungannya dengan De Gea. "Kami sudah saling bekerja sama untuk tim nasional lebih dari satu tahun. Kami bekerja sangat baik dan kami juga memiliki hubungan yang baik di dalam dan di luar lapangan. Itu adalah hal yang luar biasa. Kami menciptakan kompetisi yang baik untuk tim nasional."

Loading...
Loading...