Senin, 18 Juni 2018 14:31 WITA

Neymar Jr Dilanggar 10 Kali, Rekor dalam Setengah Abad

Editor: Nur Hidayat Said
Neymar Jr Dilanggar 10 Kali, Rekor dalam Setengah Abad
Neymar Jr (kiri) berduel dengan pemain Swiss Valon Behrami. (Sumber Foto: Raging Topics)

RAKYATKU.COM, ROSTOV - Neymar Jr menjadi sasaran pada pemain lawan kala Brasil bermain imbang 1-1 dengan Swiss pada laga Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Senin dini hari Wita (18/6/2018). Total ada 10 pelanggaran terhadap pemain bernomor 10 itu.

Menjadi sosok andalan di lini depan Selecao, menjadikan Neymar Jr tak pernah lepas dari pengawalan pemain lawan. Seluruh pemain Swiss seolah menjadikan Neymar Jr sebagai sasaran pelanggaran. Mulai tarikan jersey, adu badan, hingga tekel keras.

Catatan ESPN, Neymar Jr dilanggar 10 kali pada laga ini. Neymar Jr menjadi pemain Brasil paling banyak dilanggar dalam satu laga Piala Dunia sejak 1966 silam atau 52 tahun silam.

Pemain yang paling banyak dilanggar dalam satu laga Piala Dunia adalah striker Inggris, Alan Shearer. Alan Shearer dilanggar 11 kali ketika Inggris menghadapi Tunisia pada 15 Juni 1998.

loading...

"Saya diganjal dan sempat merasa sakit, tetapi tak ada yang perlu dikhawatirkan. Setelah tubuh Anda dingin, akan ada sedikit rasa sakit, tetapi semua oke," kata Neymar Jr.

"Tak ada yang mau saya bicarakan soal itu. Apa yang saya lakukan hanya bermain sepak bola. Wasit yang memiliki tugas melihat itu. Saya pikir itu adalah normal (dilanggar). Kita memang harus memberi perhatian, tetapi itu adalah hal yang normal dalam sepak bola."

Loading...
Loading...