Selasa, 12 Juni 2018 19:39 WITA

Kabar Buruk untuk Prancis, Dua Pilar Utama Cedera

Editor: Nur Hidayat Said
Kabar Buruk untuk Prancis, Dua Pilar Utama Cedera
Samuel Umtiti. (Sumber Foto: Eurosport)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Prancis kemungkinan besar tidak akan bisa diperkuat dua pilar utama di lini belakang, Samuel Umtiti & Djibril Sidibe, pada laga perdana Grup C Piala Dunia 2018 melawan Australia.

Laga Prancis kontra Australia sesuai jadwal akan berlangsung Sabtu malam (16/6/2018). Dilansir L'Equipe, Umtiti maupun Sidibe absen dalam latihan tim karena cedera lutut.

Umtiti memiliki musim 2017/2018 yang sangat baik untuk FC Barcelona. Ia adalah kunci pertahanan tim yang hanya kebobolan 29 gol dalam 28 pertandingan liga.

Umtiti memainkan 40 laga di semua kompetisi untuk Barcelona musim lalu dan menunjukkan dirinya sebagai bek yang solid dan juga pengumpan bola hebat. Umtiti mengalami masalah cedera di Barcelona musim lalu yang mengakibatkan sang pemain absen 12 laga. 

Sidibe seperti Umtiti adalah anggota kunci dari klubnya untuk musim 2017/2018. Bek kanan itu memainkan 27 laga liga untuk AS Monaco di mana ia mencetak 2 gol dan delapan assist. Sebuah catatan kontribusi gol yang sangat mengesankan untuk seorang bek.

Sidibé juga membantu memandu AS Monaco ke finis tempat kedua di Ligue 1 dan ke pertahanan terbaik ketiga di liga untuk musim 2017/2018.

Meski kehilangan dua pemain belakang kunci, skuat Piala Dunia Prancis memiliki kedalaman yang sangat. Kemungkinan besar Umtiti dan Sidibe akan digantkan Benjamin Pavard dan Presnel Kimpembe.