Selasa, 12 Juni 2018 16:24 WITA

Spanyol Siapkan Formula Khusus untuk Ronaldo

Editor: Nur Hidayat Said
Spanyol Siapkan Formula Khusus untuk Ronaldo
Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Spanyol dan Portugal akan langsung berhadapan pada partai pembuka Grup B Piala Dunia 2018. Cristiano Ronaldo jadi perhatian serius La Furia Roja.

Laga kedua tim akan berlangsung di Fisht Olympic Stadium, Jumat malam Wita (15/6/2018). Usai laga ini, kedua tim akan menghadapi penghuni Grup B lainnya, Maroko dan Iran.

Kiper Spanyol, David de Gea, menilai laga perdana melawan Portugal akan amat penting. Ia bersama tim pun sudah mengantisipasi potensi-potensi ancaman Portugal, termasuk dari sang kapten tim lawan, CR7.

Wajar saja De Gea berpendapat seperti itu. CR7 sudah merumput di La Liga sejak 2009 bersama Real Madrid. Ia tentu akan tahu betul bagaimana luar dan dalam sepak bola Spanyol. Akan tetapi, De Gea mengakui timnya sudah mempersiapkan formula khusus untuk CR7.

"Laga pertama itu selalu penting, dan terlebih ketika laganya melawan rival sesulit dan serumit Portugal. Kami harus menghadapi laga sebagaimana kami menghadapi di fase kualifikasi, itu saja, memainkan permainan kami sendiri," kata De Gea kepada Marca.

"Cristiano Ronaldo sudah dipelajari dengan baik dan semua orang tahu bahwa dia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dia juga punya tim bagus di belakangnya, mereka adalah juara Eropa dan ini akan jadi pertandingan yang berat," ucap kiper milik Manchester United ini.

CR7 sebelumnya sudah empat kali bersua Spanyol. Dari total melakoni 340 menit bermain melawan tim Matador, ia belum sekalipun mencetak gol.