Selasa, 12 Juni 2018 14:19 WITA

Ingin Buat Orang-orang Terkejut, Pelatih Inggris Jagokan Brasil

Editor: Nur Hidayat Said
Ingin Buat Orang-orang Terkejut, Pelatih Inggris Jagokan Brasil
Gareth Southgate. (Sumber Foto: Express)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, tak menjagokan timnya menjadi juara Piala Dunia 2018. Ia justru lebih memilih Brasil.

"Kami telah bermain satu atau dua-Jerman dan Brasil-dalam beberapa bulan terakhir. Mereka berdua adalah tim yang luar biasa," kata Southgate dikutip dari Marca.

Khusus Brasil, memang merupakan klub unggulan di Piala Dunia 2018. Mereka berangkat ke Rusia 
dengan catatan fantastis di babak penyisihan grup zona CONMEBOL. Brasil menjadi pemucak klasemen zona CONMEBOL dan meraih hasil bagus selama uji coba.

Selecao juga punya deretan pemain bintang di setiap lini. Ada Marcelo, Neymar Jr, Philippe Coutinho, Willian, hingga Gabriel Jesus.

"Spanyol juga akan kembali muncul. Lalu, ada Belgia yang kami ketahui mereka juga sangat kuat. Tapi, saya harus mengatakan bahwa Brasil tampaknya akan lebih kuat baik secara fisik dan teknik untuk menjadi juara," tuturSouthgate.

Bagaimana dengan target Inggris? "Target kami adalah untuk membuat orang-orang terkejut, itu yang absolut. Seperti itulah mungkin yang terjadi pada Inggris dan saya pikir kondisi itu justru bagus untuk kami," kata pelatih berusia 47 tahun tersebut.