Selasa, 12 Juni 2018 13:54 WITA

Appi Tekankan PSM Jangan Kedodoran Usai Libur Lebaran

Editor: Nur Hidayat Said
Appi Tekankan PSM Jangan Kedodoran Usai Libur Lebaran

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Liga 1 2018 yang telah bergulir 13 pekan diliburkan untuk perayaan Lebaran Idulfitri. Pada pekan 13 ini, skuat PSM Makassar bertengger di posisi puncak klasemen sementara dengan 24 poin.

Posisi puncak yang diraih Pasukan Ramang, usai menaklukkan perlawanan Persebaya Surabaya, Sabtu (9/6/2018) lalu. Meski begitu, Willem Jan Pluim cs tak boleh bersantai, posisi itu masih belum aman lantaran tim posisi kedua dan ketiga hanya selisih satu dan tiga poin.

Chief Executive Officer (CEO) PT PSM, Munafri Arifuddin, menekankan agar tim besutan Robert Alberts bisa menjaga konsistensi usai libur Lebaran. Paling tidak tim kebanggaan masyarakat Sulsel bisa menutup putaran pertama liga dengan masih berada di puncak klasemen.

"Ini harus kita pertahankan. Jangan sampai setelah memuncaki seperti ini kita malah kedodoran setelah libur. Jadi kita jaga konsisten ini," kata Appi, sapaan akrabnya, Selasa (12/6/2018).

Usai libur Lebaran, Juku Eja masih akan melakoni empat laga sisa sebelum putaran pertama liga berakhir. Masing-masing akan melakoni tiga laga away melawan Persija Jakarta, Bali United, dan Bhayangkara FC, serta satu partai kandang menghadapi PSMS Medan.

Appi menyerukan agar PSM bisa meraih poin maksimal pada empat laga itu. "Mau tidak-mau kita harus lakukan. Jadi bagaimana kita berusaha mendapat kemenangan di laga tandang," tuturnya.

"Menurut saya tidak ada tim yang harus kita takuti. Karena semua tim sudah pernah kalah dan sudah meraih kememangan. Sekarang tinggal bagaimana fokus pemain dibenahi."