Senin, 11 Juni 2018 20:44 WITA

Juara Piala Eropa dan Punya CR7, Portugal Tetap Tak Direken

Editor: Nur Hidayat Said
Juara Piala Eropa dan Punya CR7, Portugal Tetap Tak Direken
Cristiano Ronaldo. (Sumber Foto: Time)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Portugal akan beraksi di Piala Dunia 2018 Rusia berstatus juara Piala Eropa 2016. A Selecao das Quinas juga punya pemain terbaik sekaliber Cristiano Ronaldo. Apa itu cukup?

Winger Portugal, Goncalo Guedes, percaya bila titel Piala Eropa menjadikan mereka kini lebih dihormati tim lain. Meski begitu, ia juga mengakui hal itu belum cukup untuk direken menjadi favorit memenangkan Piala Dunia.

"Saya rasa Portugal kini lebih dihormati, dengan titel Piala Eropa kami meraih rasa hormat tersebut. Tapi saya rasa semua orang tahu bahwa kami bukanlah favorit meski kami punya hasrat untuk juara," kata Guedes kepada Marca.

"Ada tim-tim lain yang jauh lebih kuat dan punya liga kuat, yang mana sangat membantu tim nasional," ucapnya.

"Tugas terpenting adalah bersiap untuk fase grup. Di Piala Dunia, target pertama selalulah untuk lolos dari grup. Banyak hal terjadi di kompetisi ini dan kalau Anda berpikir terlalu jauh, Anda bisa melangkah dengan salah."

"Perhatian pertama adalah untuk melewati fase grup, yang mana tak mudah. Kami harus tampil di level terbaik, menunjukkan titik-titik kuat kami dan mengetahui titik-titik lemah lawan."