Senin, 11 Juni 2018 20:24 WITA

Paul Pogba Bisa-bisa Hanya Jadi Pemain Pengganti di Skuat Prancis

Editor: Nur Hidayat Said
Paul Pogba Bisa-bisa Hanya Jadi Pemain Pengganti di Skuat Prancis
Paul Pogba. (Sumber Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, MOSKOW - Paul Pogba sebaiknya tak memainkan laga sejak menit awal. Ia dinilai lebih cocok jadi pemain pengganti menurut pandit Sky Sports, Graeme Souness.

Di skuat tim nasional Prancis, Pogba selama ini menjadi sosok tak tergantikan. Akan tetapi, di sisi lain, perannya dinilai tak terlalu maksimal. Ia dinilai tak benar-benar paham memainkan perannya sebagai seorang gelandang.

Di klubnya, Manchester United, Pogba memang belum memainkan perannya dengan maksimal. Tak bermain konsisten, menjadikan manajer MU mencadangkannya dalam beberapa laga.

Menurut Souness, hal sama juga akan menimpa Pogba maupun sang pelatih Les Bleus, Didier Deschamps. "Ada tanda tanya tentang Prancis. Seperti Jose Mourinho di MU, Didier Deschamps pun akan sulit mencari sistem untuk bisa memaksimalkan Paul Pogba," tulisnya di Sunday Times dikutip Daily Mail.

"Deschamps harus menggarisbawahi itu. Anda tak bisa memercayainya sebagai gelandang tengah, dan itu yang akan dilihat Deschamps. Dia bisa menggunakan Pogba sebagai supersub (pengganti)," lanjut Souness.

"Jika Anda sedang unggul 1-0, Anda tak akan memasukkan (Pogba) untuk menuntaskan laga. Jika Anda dalam posisi tertinggal, dia mungkin bisa melakukan sesuatu. Tapi, Pogba belum begitu mengerti perannya secara jelas."