Senin, 11 Juni 2018 19:31 WITA

FC Barcelona Lepas Satu Pemain ke Klub Liga Inggris

Editor: Mulyadi Abdillah
FC Barcelona Lepas Satu Pemain ke Klub Liga Inggris
Foto: INT

RAKYATKU.COM - FC Barcelona dan Watford FC telah mencapai kesepakatan untuk transfer Gerard Deulofeu ke klub Inggris. Dilansir dari situs resmi Barcelona, kedua pihak telah menyetujui biaya sebesar 13 juta euro. 

Deuloufeu memainkan 17 pertandingan di bawah Ernesto Valverde. Mencetak dua gol, sebelum dikirim kembali ke Inggris dengan status pinjaman ke Watford selama bursa transfer musim dingin.

Pemain sayap Catalan itu memasuki La Masia pada 2003, ketika baru berusia sembilan tahun. Delapan tahun kemudian, debutnya bersama Barca B di bawah Luis Enrique. 

Pada bulan April tahun yang sama, ketika ia berusia 17 tahun, ia dimasukkan dalam skuad tim pertama untuk pertama kalinya. Pada Agustus 2011 ia memainkan pertandingan pertamanya.

FC Barcelona Lepas Satu Pemain ke Klub Liga Inggris

Pada musim panas 2013, ia dipinjamkan ke Everton. Saat berusia 20 tahun. ia kembali ke FCB, tetapi dipinjamkan ke Sevilla FC, yang dikelola pada saat itu oleh Unai Emery.

Setahun kemudian ia ditandatangani secara permanen oleh Everton dan dalam dua musim di The Toffees ia bermain 37 pertandingan dan mencetak dua gol sebelum pindah ke AC Milan di Italia.

Penampilannya yang luar biasa di San Siro membuatnya mengingat kembali ke FC Barcelona untuk musim 2017-18.