Senin, 11 Juni 2018 15:30 WITA

Neymar Jr Makin Dekat dengan Rekor Gol Pele

Editor: Nur Hidayat Said
Neymar Jr Makin Dekat dengan Rekor Gol Pele
Neymar Jr. (Sumber Foto: Soccer)

RAKYATKU.COM, WINA - Neymar Jr baru saja menyamai catatan gol milik Romario di tim nasional Brasil. Ia kini makin mendekati rekor gol Ronaldo dan Pele.

Neymar mencetak satu gol saat Brasil mengalahkan Austria 3-0 di Ernst-Happel Stadion, Wina, Austria, Minggu (10/6/2018). Dua gol lainnya dicetak Gabriel Jesus dan Philippe Coutinho.

Tambahan satu gol itu, Neymar kini sudah mengoleksi 55 gol dalam 85 laga bersama timnas Brasil. Ia sudah sejajar dengan Romario di peringkat ketiga dalam daftar top skorer sepanjang masa Selecao. Romario mencetak jumlah gol yang sama pada periode 1987-2005.

"Bagi saya itu adalah sebuah kehormatan besar, sangat gembira bisa menyamai Romario dan menjadi salah satu pencetak gol terbanyak di timnas Brasil," ujar Neymar dikutip FourFourTwo.

"Saya ingin memberi penghormatan kepadanya karena ia adalah seorang idola. Seperti yang saya katakan pekanlalu, saya tidak ingin menjadi lebih baik daripada siapa pun, cuma ingin menjadi diri saya sendiri."

"Jadi, ini adalah cara untuk memberi penghormatan karena dia adalah seorang idola. Bukan cuma bagi saya, tetapi semua orang Brasil."

Kini Neymar makin mendekati rekor pencetak gol terbanyak untuk Brasil. Saat ini Ronaldo ada di posisi kedua dengan 62 gol. Di posisi nomor satu ada Pele dengan 77 gol.