Senin, 11 Juni 2018 15:19 WITA

Argentina Tak Targetkan Juara di Piala Dunia 2018

Editor: Nur Hidayat Said
Argentina Tak Targetkan Juara di Piala Dunia 2018
Tim nasional Argentina. (Sumber Foto: Goal)

RAKYATKU.COM, BUENOS AIRES - Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA), Claudio Tapia, tak membebankan target meraih gelar juara pada Piala Dunia 2018 Rusia. Lolos ke semifinal saja sudah cukup baginya.

Tim Tango adalah runner up Piala Dunia edisi sebelumnya di Brasil. Mereka kalah 0-1 dari Jerman di final. Biar begitu, modal tersebut tak menempatkan Lionel Messi cs sebagai favorit juara pada turnamen akbar empat tahunan ini.

"Bisa sampai ke empat besar sudah menjadi hasil yang sip," kata Tapia dikutip Four Four Two.

Argentina tergabung di Grup D. Laga pertama akan dijalani Argentina dengan menghadapi Islandia, kemudian Kroasia, dan di laga pemungkas melawan Nigeria.

Argentina diisi deretan pemain beken. Di lini depan ada Lionel Messi, Sergio Aguero, dan Gonzalo Higuain. Belum ada Angel Di Maria dan para pemain yang kualitasnya tidak kalah oke di setiap lini.

Seperti sebelumnya, Messi akan tetap menjadi perhatian utama di tim Argentina. Tapia pun memberikan dukungan untuk penggawa Barcelona itu.

"Dia (Messi) memberikan apapun untuk sepak bola Argentina, lihat nanti. AFA bertumbuh karena kami memiliki pemain terbaik di dunia."