Minggu, 17 Juni 2018 11:25 WITA

Besarnya Peran Rasyid Bakri pada Laga-laga PSM

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Nur Hidayat Said
Besarnya Peran Rasyid Bakri pada Laga-laga PSM
Rasyid Bakri (17).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Skuat PSM Makassar sepertinya merasa tak ada beban melalui libur hari raya Idulfitri. Itu karena mereka sukses menjadi pemuncak klasemen Liga 1 2018 pada pekan 13 sekaligus memasuki masal libur. 

Dengan menjadi pemuncak klasemen sementara liga, PSM Makassar mencatatkan total kemenangan sebanyak tujuh kali, kalah tiga kali, dan imbang tiga kali.

Dalam perebutan kemenangan di setiap laga Juku Eja, ada pemain yang berperan penting meski tak mencetak gol. Salah satunya Rasyid Bakri. 

Pertama, meski harus menelan kekalahan perdana pada musim ini atas Persela Lamongan pada pekan kedua (6/4/2018), Rasyid Bakri yang masuk di babak kedua menggatikan Asnawi Mangkualam Bahar pada menit 70 sukses memberi perubahan setelah PSM tertinggal 1-3. 

Ia memberikan asisst kepada Zulham Zamrun hingga berhasil berbuah gol. Sayang, Juku Eja harus mengakui keunggulan Laskar Joko Tingkir dengan skor 2-3.

Kemudian melawan PS Tira pekan ke-5 (21/4/2018), Rasyid kembali mengambil peran penting dalam kemenangan PSM Makassar. Kala itu, skor masih imbang 3-3. Rasyid kemudian masuk menggantikan Guy Junior pada menit ke-67.

Pada pengujung babak kedua, kesempatan datang untuk PSM melalui sepak pojok. Rasyid yang mengeksekusi bola, sukses disundul Abdul Rahman pada menit ke-86 sehingga skor berubah menjadi 4-3 untuk kemenangan PSM Makassar.

Kemudian pada pekan 12 menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Mandala Jayapura, (4/6/2018), Rasyid kembali memegang peran penting. Tertinggal 0-1 dari tim tuan rumah, Rasyid mengambil eksekusi bola pojok yang berhasil disundul Abdul Raham pada menit ke-87 hingga skor berubah 1-1.

Masih dari eksekusi bola pojok melalui Rasyid yang masuk menggantikan Muh Arfan pada menit ke-58 pada pertandingan menjamu Persebaya Surabaya (9/10/2018). 

Rasyid yang melesatkan sepakan pojok yang mengarah ke Rizky Pellu berhasil berbuah gol menjadi 1-0 pada menit ke-72. Gol yang sekaligus mengantarkan kemenangan untuk Pasukan Ramang.