Minggu, 10 Juni 2018 21:37 WITA

Ini Alasan Suporter PSM Red Gank Tampilkan Koreo Sultan Hasanuddin dan Bung Tomo

Editor: Andi Chaerul Fadli
Ini Alasan Suporter PSM Red Gank Tampilkan Koreo Sultan Hasanuddin dan Bung Tomo

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga pekan 13 Liga 1 musin 2018 atas PSM Makassar vs Persebaya Surabaya sukses dimenangkan tuan rumah. Pertandingan yang terlaksana di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (9/6/2018), berakhir 1-0 untuk PSM Makassar.

Namun ada hal yang menarik disela pertandingan babak kedua berjalan saat laga PSM Makassar vs Persebaya. Di mana suporter PSM menampilkan koreo bergambarkan aikon pahlawan Sulsel asal Kabupaten Gowa, Sultan Hasanuddin, dan pahlawan nasional Bung Tomo dari Surabaya.

Menurut dedengkot suporter Red Gank, Sul Dg Kulle, koreo tersebut dibuat atas dasar mengucapkan selamat bertemu kembali kepada Persebaya Surabaya dan pendukung fanatiknya, Bonek. Sebab dalam beberapa tahun belakangan, kedua tim maupun kedua pendukung masing-masing tim tak pernah bertemu lagi dalam pertandingan.

"Kerja didasari pemikiran yang sama dan hati yang sama. Tujuannya untuk memberi gambaran kalo walau lama tak betemu dan dipertemukan kembali tapi setidaknya kita bisa satu tribun," ungkapnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com, Minggu (10/6/2018).

Seperti diketahui, pada laga tersebut ratusan Bonek juga turut hadir untuk mendukung langsung Bajul Ijo. Ia pun mengaku sengaja membuat koreo tersebut tanpa ada pendukung suporter dari Bonek yang tahu. 

"Sebenarnya murni (Red Gank). Bahkan mereka (Bonek) nggak tahu kalau itu gambar mau muncul," jelasnya.

Pria yang akrab disapa Dg Kulle inipun berharap, kedepan akan lebih banyak lagi suporter yang datang ke markas PSM Makassar, Stadion Andi Matalatta. "Kami siap satu tribun dengan suporter manapun. Karena di lapangan hanya 90 menit, selebihnya saudara," pungkasnya.