Minggu, 10 Juni 2018 13:19 WITA

Gawat, Willem Pluim Dipastikan Absen di Kandang Macan Kemayoran

Editor: Abu Asyraf
Gawat, Willem Pluim Dipastikan Absen di Kandang Macan Kemayoran
Gocekan liar Willem Jan Pluim tak bisa disaksikan saat bersua Persija Jakarta, 6 Juli 2018.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Berstatus pemimpin klasemen, PSM Makassar harus melakoni laga lanjutan Liga 1 musim 2018 dengan kondisi pincang. Menantang Persija di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Pasukan Ramang tidak akan diperkuat sang kreator asal Belanda, Willem Jan Pluim.

Pemain yang jago gocek tersebut hanya bisa jadi penonton pada pekan ke-14 pada Jumat (6/7/2018) gara-gara akumulasi kartu kuning. Pemain dengan nomor punggung 80 itu mengoleksi tiga kartu kuning dalam tiga laga.

Kartu kuning pertama didapat Pluim saat tampil menjamu Mitra Kukar di Stadion Andi Matalatta pada pekan ke-7, Minggu (6/5/2018) lalu. Kemudian kartu kuning kedua didapatkan pemain asal Belanda itu saat melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (13/5/2018).

Terakhir, kartu kuning ketiga didapatkan pemain yang dipercaya memegang ban kapten tersebut kala menumbangkan Persebaya Surabaya malam tadi. Wasit yang memimpin jalannya pertandingan, Oki Dwi Putra Sanjaya, menghadiai Pluim kartu kuning pada menit 45+2.

Beruntung, dua pemain pilar lainnya sudah bisa tampil usai lepas dari hukuman. Gelandang "pengangkut air" Marc Anthony Klok dan bek sayap Fauzan Jamal sudah bisa main lawan Persija. Sebelumnya, keduanya juga kena hukuman larangan bermain akibat akumulasi kartu kuning.

Gawat, Willem Pluim Dipastikan Absen di Kandang Macan Kemayoran