Minggu, 10 Juni 2018 10:11 WITA

Prancis Hanya Bisa Imbang Lawan AS

Editor: Nur Hidayat Said
Prancis Hanya Bisa Imbang Lawan AS
Kylian Mbappe (10) mencetak gol balasan untuk Prancis pada laga melawan Amerika Serikat. (Sumber Foto: The World News)

RAKYATKU.COM, LYON - Prancis telah menjalani laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2018. Menghadapi Amerika Serikat (AS), Les Bleus mesti puas hanya bisa bermain imbang 1-1.

Pada laga yang berlangsung di Groupama Stadium, Minggu dini hari Wita (10/6/2018), pelatih Prancis Didier Deschamps memasang formasi 4-3-1-2. Di lini depan ada duet Olivier Giroud dan Kylian Mbappe yang ditopang Antoine Griezmann.

Prancis sesungguhnya bisa menciptakan deretan peluang, tetapi justru AS yang berhasil mencetak gol pembuka. Adalah Julian Green yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kurang apiknya pertahanan lawan.

Di babak kedua, AS lewat Green kembali menjaringkan bola ke gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris. Sayangnya, gol itu dianulir karena sang pemain lebih dahulu offside.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, kemudian melakukan perubahan pada komposisi pemain. Hasilnya pun positif. 

Memasuki menit ke-78 Prancis akhirnya bisa mencetak gol penyama kedudukan. Adalah Kylian Mbappe yang menceploskan bola usai menerima umpan Benjamin Pavard. Skor 1-1 hingga laga usai.

Dalam dua pekan ini, Prancis melakoni tiga laga uji coba. Sebelum imbang kontra AS, Prancis membukukan dua kemenangan atas Republik Irlandia dan Italia.

Susunan Pemain

Prancis: Hugo Lloris, Djibril Sidibe (PAvard 74'), Raphael Varane, Samuel Umtiti, Benjamin Mendy (Hernandez 66'), Paul Pogba, N'Golo Kante, Blaise Matuidi (Tolisso 58'), Antoine Griezmann (Fekir 69'), Kylian Mbappe (Lemar 88'), Olivier Giroud (Dembele 58')

Amerika Serikat: Zack Steffen, Cameron Carter-Vickers, Matt Miazga (Palmer-Brown 60'), Tim Parker, Shaquell Moore (Yedlin 74'), Antonee Robinson (Villafana 82'), Tyler Adams, Wil Trapp, Weston McKennie, Julian Green (Corona 70'), Bobby Wood (Sargent 74')