Minggu, 10 Juni 2018 09:58 WITA

Spanyol Kalahkan Tunisia dengan Susah Payah

Editor: Nur Hidayat Said
Spanyol Kalahkan Tunisia dengan Susah Payah
Tim nasional Spanyol. (Sumber Foto" Yahoo Sports)

RAKYATKU.COM, KRASNODAR - Spanyol menang 1-0 atas Tunisia pada laga uji coba terakhir sebelum Piala Dunia 2018. La Furia Roja meraihnya dengan susah payah. Gol tunggal kemenangan dicetak Iago Aspas.

Pada laga yang berlangsung di di Krasnodar Stadium, Minggu dini hari Wita (10/6/2018), sang juara Piala Dunia 2010 langsung menguasai permainan, lewat umpan-umpan ciri khas tim.

Akan tetapi, justru Tunisia yang menggertak duluan. Pada menit ke-11 lewat serangan, Ferjani Sassi mendapat kesempatan untuk melepaskan tembakan usai menerima umpan matang dari Badri. Beruntung bola masih bisa diamankan David de Gea.

Spanyol kemudian gantian mendatapkan peluang menit ke-22. Melalui Sergio Ramos yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, bola hanya melambung di atas mistar gawang.

Menit ke-34 Tunisa memberikan ancaman. Ali Maaloul melepas umpan silang, namun gagal dimanfaatkan dengan baik Naim Sliti. Ia berhasil menyambar, sayangnya melenceng ke sisi kanan gawang. Tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Spanyol yang berkali-kali mendapatkan peluang akhirnya bisa memecah kebuntuan. Gol yang ditunggu-tunggu akhirnya datang pada menit ke-84.

Berawal dari Sergio Busquets yang melepas umpan terobosan ke Diego Costa. Ia lalu berlari ke kotak penalti Tunisia dan mengecoh Mathlouthi. Tak menendang langsung ke gawang, Costa memberikan umpan pendek kepada Aspas yang akhirnya berbuah gol.

Tim asuhan Julen Lopetegui pun menutup laga uji coba terakhir jelang Piala Dunia 2018 dengan kemenangan 1-0.

Susunan Pemain

Tunisia: Aymen Mathlouthi; Yassine Meriah, Ali Maaloul (Oussama Haddadi 58'), Dylan Bronn, Syam Ben Youssef, Ferjani Sassi, Ellyes Skhiri, Saif-Eddine Khaoui (Mohamed Ben Amor 62'), Anice Badri, Fakhreddine Ben Youssef, Naim Sliti (Saber Khalifa 69').

Spanyol: David De Gea; Jordi Alba (Iago Aspas 78'), Alvaro Odriozola (Nacho 46'), Gerard Pique, Sergio Ramos, Andres Iniesta, Thiago Alcantara (Koke 46'), Sergio Busquets, David Silva, Isco (Lucas vazquez 46'), Rodrigo Moreno (Diego Costa 40').