Minggu, 10 Juni 2018 06:30 WITA

Fakta Mengejutkan di Balik Laga PSM Makassar vs Persebaya

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Fakta Mengejutkan di Balik Laga PSM Makassar vs Persebaya
Laga PSM Makassar melawan Persebaya malam tadi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ada yang sedikit berbeda terjadi saat PSM Makassar menjamu Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan ke-13 Liga 1. Sebab laga yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018) malam, begitu meriah jika dibandingkan dengan pertandingan sebelum-sebelumnya.

Para pendukung kedua kesebelasan yang hadir pun memiliki cara berbeda-beda untuk mendukung timnya. Mereka saling memamerkan koreo dari masing-masing komunitas suporter seperti PSM Makassar, Red Gank The Macz Man, dan PSM Fans. Sementara dari kubu Persebaya, Bonek juga memberi kejutan.

Dikubu suporter PSM, Red Gank, mereka menampilkan koreo dengan dua pahlawan nasional. Yakni Sultan Hasanuddin yang diketahui berasal dari Gowa, Sulsel, bersampingan dengan Bung Tomo, pahlawan asal Surabaya.

Red Gank seakan menampilkan kedua sosok pahlawan tersebut, yang gagah berani melawan penjajah dimasa lampau. Selain itu, mereka menampilkan Bung Tomo, sebagai simbol selamat datang kepada pendukung Persebaya (Bonek) yang turut datang menyaksikan laga tersebut.

Fakta Mengejutkan di Balik Laga PSM Makassar vs Persebaya

Sementara itu, The Macz Man, koreo yang ditampilkan adalah sosok kapten America di Film Evengers. Namun yang menarik, wajah dari Capten Amerika diganti dengan wajah Abdul Rahman.

Hal ini tak lepas dengan penampilan Abdul Rahman yang kian meningkat dalam segi pertahanan. Hingga akhirnya, ia dinobatkan sebagai pemain terbaik versi Liga 1 2018 pekan 12 lalu.

Fakta Mengejutkan di Balik Laga PSM Makassar vs Persebaya

Fans atau Curva Sud Mattoanging 1915 juga tak mau ketinggalan. Berbasis suporter ala Eropa, mereka juga menampilakn koreo dengan wajah sang pelatih PSM Makassar Robert Alberts yang memegang bendera PSM sambil menunjuk.

Selain itu, beberapa pemain juga ditampilkan dalam koreo. Semisal Abdul Rahman, WiljanPluim, Ferdinand Sinaga, Stiven Paulle. Tak mau kalah, Laskar Ayam Jantan (LAJ) membentangkan puluhan bendera beratribut PSM. 

Fakta Mengejutkan di Balik Laga PSM Makassar vs Persebaya

Kreasi suporter PSM Makassar ini sangatlah patut diacungi jempol. Hal tersebut menunjukkan dalam mendukung PSM Makassar, mereka bisa menampilkan kreasi masing-masing.

Laga kedua tim sendiri berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah. Namun pendukung Persebaya, Bonek, tetap memberi apresiasi kepada tim kebanggaanya Persebaya, hingga memberi apresiasi kepada seluruh suporter PSM Makassar. 

Fakta Mengejutkan di Balik Laga PSM Makassar vs Persebaya

Meski diapit suporter PSM, Bonek tetap membentangkan spanduk dan beberapa bendera selama pertandingan berjalan. Namun diakhir laga kedua tim, beberapa Bonek masuk kearea stadion untuk kembali membentangkan spanduk yang panjangnya sekitar 20 meter bertuliskan Persebaya Sampek Kiamat.

 

???? Pekan Ramadhan terakhir dari Makassar ???????? __ #PSMvPSBY #GoJekLiga1 #Liga1KitaSatu

Sebuah kiriman dibagikan oleh Go-Jek Liga 1 (@liga1match) pada