Minggu, 10 Juni 2018 01:11 WITA

Alfredo Vera Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya atas PSM Makassar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Alfredo Vera Ungkap Penyebab Kekalahan Persebaya atas PSM Makassar
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera (Tengah).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Persebaya Surabaya harus pulang dengan tangan hampa usai kalah 0-1 dari PSM Makassar, di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018).

Meski begitu, pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera mengaku kekalahan anak asuhnya lantaran ada faktor teknis. Dimana, kepemimpinan wasit dianggapnya tidak berimbang.

"Babak pertama wasit bagus memimpin. Tapi babak kedua wasit berubah," ungkap mantan pelatih Persipura Jayapura itu, usai pertandingan.

Menurutnya, pada babak pertama pertandingan berjalan normal saja. Malahan, agresivitas Rendi Irawan Cs mampu membuat kocar-kacir pasukan ramang. 

Namun pada babak kedua, saat pemain PSM Makassar melakukan pelanggaran terhadap anak asuhnya tak berbuah pelanggaran. "Sedangkan kalau kita langsung pelanggaran," tambahnya.

Apalagi, saat Irfan Jaya dicederai Reva Adi Utama, tak ada kartu yang dikeluarkan. "Pemain lawan bermain dengan kasar terutama di babak kedua. Tapi wasit malah lebih memberi pelanggaran sama pemain kita," jelasnya.

Meski demikian, dia tetap mengapresiasi kinerja anak asuhnya. Menurutnya, melawan PSM Makassar memanglah tidak mudah.

"PSM adalah tim yang kuat, babak pertama kita bagus. Babak kedua PSM lebih agresif dan ini sangat susah. Tapi kita sudah bekerja keras di lapangan," pungkasnya.