Minggu, 10 Juni 2018 01:00 WITA

Menang Lawan Persebaya, Lini Depan PSM Makassar Masih Tumpul

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Menang Lawan Persebaya, Lini Depan PSM Makassar Masih Tumpul
PSM Makassar menjamu Persebaya Surabaya. Foto: Muh Fadel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Meski PSM Makassar sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Persebaya Surabaya dalam lanjutan pekan 13 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (9/6/2018), namun tim berjuluk Juku Eja itu masih bermain tumpul, terutama di lini depan.

Bagaimana tidak, menghadapi Bajul Ijo saja, Pasukan Ramang sangat sulit menghasilkan sebuah gol meski beberapa peluang tercipta. Malahan, gol yang tercipta berasal dari servis umpan sepak pojok.

Gol dari sepak pojok pun bukan untuk kali pertama saja. Melawan Persipura Jayapura, atau Madura United, semuanya berawal dari umpan sepak pojok.

Meski demikian, pelatih PSM Makasar, Robert Alberts pun membantah jika anak asuhnya yang menempati pos lini depan masih tumpul.

"Babak pertama 0-0 dan babak kedua kita cetak 1-0 dan kita menag. Saya fikir ini normal (Soal Lini depan). Tapi servis kita cukup bagus," ujar Robert usai laga.

Sejauh ini, Pasukan Ramang memang sudah tak lagi mampu menghasilkan gol secara individual dalam beberapa laga. Pos paling vital di lini depan yang ditempati Ferdinand Sinaga, belum juga menunjukkan tajinya dengan gol individual seperti musim lalu.

Hingga pekan 13 berjalan, Ferdinand baru mencetak dua gol padahal ia tak pernah absen dimainkan. Justru, pemain berposisi gelandang, Rizky Pellu yang menjadi top skor dengan mengemas lima bola.

Sementara itu, Hendra Wijaya mengaku hal tersebut terbilang normal. "Begitulah sepak bola, kita tidak bisa menebak seorang striker untuk mencetak bola," ungkapnya.