Sabtu, 09 Juni 2018 22:34 WITA

PSM Makassar Ditahan Imbang Persebaya di Babak Pertama

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
PSM Makassar Ditahan Imbang Persebaya di Babak Pertama

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga klasik PSM Makassar vs Persebaya Surabaya di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, berakhir imbang tanpa gol di babak pertama, Sabtu (9/6/2018).

Pada babak pertama, belum genap pertandingan berjalan satu menit, PSM langsung inisiatif menyerang. Sayangnya, kolaborasi serangan kejut Rizky Pellu dan Ferdinand Sinaga belum berbuah apa-apa.

10 menit berjalan, tuan rumah masih mendominasi pertandingan. Sayang, memasuki menit 12, Abdul Rahman cs mulai menggendorkan serangan.

Skuad Persebaya Surabaya pun tak ingin ambil diam melihat tampilnya Pasukan Ramang yang menggendorkan serangan. Alhasil, beberapa peluangpun tercipta dari Bajul Ijo.

Serangan itu rata-rata di sisi kiri pertahanan PSM Makassar. Dalam catatanya, setidaknya enam umpan crosing yang mampu dilesatkan dan tiga diantaranya nyaris berbuah gol.

Sayang, lagi-lagi belum ada gol yang tercipta dari kedua tim. Namun 30 menit babak pertama berjalan, tim tamu tak ingin menggendorkan serangan. Kali ini, lini tengah PSM Makassar yang diekspos

Pasukan Ramang pun terlihat kewalahan dengan permainan Persebaya yang monoton di lini tengah. Muh Arfan juga terlihat tak mampu berbuat banyak dengan serangan dari lini tengah.

Beruntung, lini belakang PSM Makassar masih sangat kuat untuk ditaklukkan meski kerap terjadi kemeluk dijantung pertahanan Juku Eja. Meski demikian, kedua tim masih belum bisa menghasilkan gol hingga menit 40.

Peluang dari PSM Makassar melalui Ferdinand Sinaga diakhir paruh babak pertama melalui sepakan bola mati yang sukses ditepis kiper Persebaya, Miswar Saputra. Pun menutup laga yang berakhir 0-0 di babak pertama.