Sabtu, 09 Juni 2018 14:58 WITA

Ronaldo Sebut, Rashford Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Editor: Aswad Syam
Ronaldo Sebut, Rashford Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia
Marcus Rashford

RAKYATKU.COM - Ditanya minggu ini, siapa yang dia pikir akan menjadi pemain terbaik dunia saat dia dan Lionel Messi pensiun, Cristiano Ronaldo memiliki daftar nama yang siap.

Neymar dan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain termasuk di antara yang disebutkan, tetapi juga pemain depan Manchester United Marcus Rashford.

Rashford masih 20 tahun, jadi waktu ada di sisinya. Jika dia ingin mencapai level berikutnya, bagaimanapun, apa yang dia butuhkan adalah waktu reguler di lapangan di Liga Premier.

Apakah Jose Mourinho akan menyerahkan kepadanya bahwa musim depan masih harus dilihat. Jika tidak, Everton, Leicester dan Newcastle termasuk di antara mereka yang mengantarnya untuk dipinjamkan.

Ronaldo dikontrak oleh United pada usia 18, dan musim pertamanya melihatnya bermain 1,548 menit di Liga Premier. Musim selanjutnya, 2.424. Kemajuannya cepat.

Rashford's lambat dan mantap dengan perbandingan. Dua tahun berlalu dari ledakan di bawah Louis van Gaal, ia harus menerima nasib, banyak duduk di bangku cadangan.

Untuk kredit Mourinho, 2017-18 melihat bintang muda menyerahkan menit liga karier paling pendeknya sejauh ini, meskipun ia belum melanggar 2.000 penghalang. Dia tampil untuk 1.807 - dibandingkan dengan 1.701 pada 2016-17 dan 861 di 2015-16.

Rashford tampil 35 kali musim lalu - memulai 17 dari mereka - dan pemenang melawan Watford di pertandingan liga terakhir United membuatnya mendapatkan statistik yang mengesankan.

Dalam 18 terakhir dimulai di Old Trafford, Rashford telah terlibat dalam 17 gol - mencetak sembilan dan membantu delapan. Melawan Kosta Rika pada hari Kamis, dia sekali lagi memamerkan bakatnya.

Rashford ada di Elland Road. Dia begitu penuh percaya diri, dia mengeksekusi keterampilan elastis yang membuat bek Kendall Waston tercengang. Itu Ronaldinho-esque.

Dia kemudian mengikuti itu dengan mencetak teriakan, meninggalkan Keylor Navas Real Madrid terdampar.

Gareth Southgate memberinya peran bebas di depan dan sepanjang pertandingan, Rashford meminta bola, menarik pemain bertahan dan berlari ke lawan-lawannya.

Mourinho berbicara banyak pada akhir musim lalu, tentang mengapa dia selalu memulai Romelu Lukaku, terutama setelah United kalah 1-0 dari Brighton pada bulan Mei. Kekalahan itu melihat United menggunakan Rashford dan Anthony Martial di depan daripada Lukaku dan Alexis Sanchez.

"Mengapa selalu Lukaku? Kenapa selalu Lukaku? Kenapa selalu Lukaku? ' Mourinho yang kesal mengatakan di Stadion Amex. 'Anda punya jawabannya - mengapa selalu Lukaku. Anda punya jawabannya?"

Ia menyarankan dia tidak siap untuk menyerahkan Rashford di tempat reguler. Namun pada Mei ditanya apakah ia akan membiarkan anak muda itu pergi dengan status pinjaman, Mourinho bersikeras.

"Tidak," kata manajer United. "Dia membuat saya terkesan. Dia tidak perlu pergi untuk bermain atau membutuhkan apa pun."

Musim lalu, Rashford terlibat dalam gol setiap 150,6 menit. Itu naik dari 283,5 di 2016-17 tetapi bintang muda Inggris masih memiliki ruang untuk meningkatkan. Ronaldo dengan jelas melihat potensi itu.

Rashford minggu ini ditanya tentang kurangnya waktu di lapangan di United dan apakah dia merasa frustrasi.

Dia menggambarkannya sebagai 'Catch-22' karena di satu sisi, dia ingin bermain. Di sisi lain, dia sekarang setidaknya merasa segar dan lapar untuk pertandingan di Piala Dunia.

Setelah turnamen musim panas ini, pemain berusia 20 tahun itu ingin bermain.

Rashford pergi ke Rusia untuk menikmati pengalaman dan menunjukkan apa yang bisa dia lakukan.

Melawan Kosta Rika, ia mungkin telah memainkan jalannya ke starting line-up Southgate. Dia akan berharap dia dapat menggunakan Piala Dunia untuk melakukan hal yang sama kepada Mourinho, jika tidak, opsi pinjaman mungkin yang terbaik.