Sabtu, 09 Juni 2018 02:00 WITA

Prediksi Susunan Pemain PSM vs Persebaya

Editor: Adil Patawai Anar
Prediksi Susunan Pemain PSM vs Persebaya

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Laga seru Liga 1 musim 2018 pekan ke-13 kembali berlanjut. Kali ini mempertemukan duel klasik Indonesia Timur, antara PSM Makassar vs Persebaya Surabaya, yang dijadwalkan berlaga di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (9/6/2018).

Partai ini merupakan laga perdana bagi kedua tim setelah tak pernah bertemu di liga domestik sekitar kurun waktu lima tahun. Hal tersebut dikarenakan dibekukannya liga oleh PSSI, hingga Persebaya mendapat sanksi pelarangan bertanding di liga resmi.

Pada laga kali ini, kedua tim sama-sama mengincar kemenangan. Tim tuan rumah berambisi menang agar mampu mempertahankan puncak klasemen, dan tim tamu juga berambisi menang agar bisa  bertahan di papan tengah klasemen.

Peluang meraih hasil yang dibidik tuan rumah jelas terbuka lebar. Sebab berstatus tuan rumah, sokongan suporter jelas akan memicu semangat Pasukan Ramang dalam meraih kemenangan.

Pelatih PSM, Robert Alberts mengatakan, dirinya paham betul letak kekuatan dari Bajul Ijo. Di mana, Irfan Jaya cs memiliki kecepatan dalam transisi serangan, kuat dalam bertahan hingga rata-rata pemainnya agresif.

"Apalagi mereka punya hasil bagus jika bermain tandang. Tapi kita akan tampil maksimal melebihi melawan Persipura (Pekan Lalu). Bagaimanapun caranya, kita harus dapat tiga poin," ujar Robert Alberts.

Diprediksi, Ferdinand Sinaga yang masuk di babak kedua pada partai sebelumnya akan tampil starter. Sokongan Willem Jan Pluim sebagai plemeker, hingga Saldi yang mampu merangsek masuk di sisi kiri pertahanan Persebaya kemungkinan jadi pilihan utama bermain.

Adapun di barisan lini tengah, satu pemain segar telah bisa dimainkan seperti Marc Anthony Klok. Diprediksi, pelatih asal Belanda itu hanya menggunakan dua gelandang dengan menduetkan Klok dan Rizky Pellu.

Sementara barisan lini belakang kemungkinan masih sama pada partai sebelumnya. Yakni Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Stiven Paulle, dan Reva Adi Utama.

Adapun di kubu Persebaya, mereka sedikit diuntungkan dengan jadwal pertandingan yang diundur atas Persija Jakarta. Sehingga persiapan yang panjang akan menjadi modal dalam mengusung misi kemenangan.

Namun pelatih Persebaya, Alfredo Vera menekankan tak ingin merubah gaya permainan meski persiapan tim cukup panjang.

"Dan kami siap, setiap pertandingan yang kami jalani kami usahakan untuk menang," jelasnya.

Adapun prediksi susunan pemain kedua kesebelasan:

PSM Makassar 4-2-3-1

Rivky Mokodompit; Hasyim Kipuw, Abdul Rahman, Stiven Paulle, Reva Adi Utama, Risky Pellu, Marc Anthony Klok, Willrm Jan Pluim, Saldi, Ferdinand Sinaga, Guy Junior.

Persebaya Surabaya

M Saputra; Abu Rizal Maulana, Mokhamad Syaifudin, Fandry Imbiri, Ruben Sanadi, Sidik Saimima, Reni Irawan, Roberto Pungliara, Irfan Jaya, Yohanes Pahabol, Ricky Kayame.