Sabtu, 09 Juni 2018 00:29 WITA

Hadapi Persebaya, Pelatih PSM Kantongi Peta Kekuatan Lawan

Editor: Adil Patawai Anar
Hadapi Persebaya, Pelatih PSM Kantongi Peta Kekuatan Lawan

RAKYATKU COM, MAKASSAR - Laga klasik yang mempertemukan PSM Makassar vs Persebaya Surabaya diprediksi 'panas'. Sebab kedua tim sama-sama membidik kemenangan pada laga yang dijadwalkan kick off di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (9/6/2018).

Namun untuk meredam ambisi tamu, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts enggan membiarkan begitu saja leluasa bermain. Robert pun mengaku, akan mengantisipasi segala kemungkinan serangan Bajul Ijo, julukan Persebaya Surabaya.

"Persebaya adalah tim yang bagus, bermain cepat, kuat dan agresif. Tapi kita sudah melihat cara bermain Persebaya pada laga sebelumnya," ungkap Robert Alberts dalam sesi jumpa pers, Jumat (8/6/2018).

Pelatih asal Belanda itu paham betul gaya bermain Irfan Jaya dan kolega. Apalagi, ia menyebut anak asuh Angel Alfredo Vera sangat kuat jika bermain di kandang lawan.

Meski demikian, eks pelatih Arema FC di Liga Super 2009-2010 tersebut tetap optimis bisa meredamnya. Dengan cara tampil lebih mempuni kala dijamu Persipura Jayapura pada pekan lalu.

"Mereka (Persebaya) mendapat hasil bagus jika bermain di partai tandang namun kita akan tampil maksimal melebihi melawan Persipura. Bagaimanapun caranya, kita harus dapat tiga poin," tegas Robert Alberts.

Sementara itu, kapten Juku Eja, Willem Jan Pluim menambahkan, sangat berambisi meraih kemenangan. Hal ini diakuinya, demi menjaga posisi tim kebanggaan masyarakat Makassar, khususnya Sulsel, agar berada di atas papan klasemen sebelum liga diliburkan (Hari Raya Idul Fitri).

"Kita targetkan kemenangan agar tetap di posisi atas liga. Kita ingin pastikan sebelum libur kita tetap berada di posisi satu," pungkasnya.