Jumat, 08 Juni 2018 14:19 WITA

Ballack: Ada yang Tidak Beres dengan Pencoretan Sane

Editor: Nur Hidayat Said
Ballack: Ada yang Tidak Beres dengan Pencoretan Sane
Leroy Sane. (Sumber Foto: Talk Sport)

RAKYATKU.COM, BERLIN - Legenda Jerman, Michel Ballack, masih tidak habis pikir pemain sekelas Leroy Sane tak jadi pilihan untuk berlaga pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Ia menilai ada sesuatu yang tidak beres terjadi di belakang layar.

Pelatih tim nasional Jerman, Joachim Low, tak memasukkan nama Sane untuk 23 pemain yang akan berlaga di Piala Dunia. Sebagai gantinya, ia memasukkan Julian Brandt.

Padahal, Sane adalah pemain kunci atas suksesnya Manchester City menjuarai Premier League musim ini. Di bawah asuhan Josep Guardiola, pemain berumur 22 tahun itu tampil 49 laga dan menciptakan 19 assist.

Biar begitu, penampilan ciamik sang pemain tak membuatnya dibawa ke Rusia. Hal yang membuat para penggemar timnas Jerman kaget, termasuk Ballack. "Bagi saya, ini sama sekali tidak masuk akal," kata Ballack dilansir Goal. 

"Seperti yang anda bilang, dia memiliki musim yang bagus. Caranya bermain menurut saya cocok untuk semua tim. Tidak ada skema taktik yang membuatnya tak bisa masuk dalam skuat."

"Ini mengejutkan saya dan banyak orang. Untuk mendapatkan jawaban akhir, anda harus bertanya kepada Joachim Low tentang pemikirannya. Dia membandingkannya dengan Brandt, satu lawan satu, dia memilih Brandt. Saya tidak yakin itu jawaban 100 persen, jujur saja."

"Pasti ada sesuatu yang terjadi di belakang layar (sesuatu yang tidak beres) hingga membuatnya tidak senang dengan Leroy Sane. Dia seharusnya mengatakannya, agar semua orang tahu bahwa inilah alasan mengapa dia tidak menjadi bagian skuat. Ini sangat sulit untuk dipahami."