Kamis, 07 Juni 2018 23:55 WITA

Dua Pemain PSM Masuk Team of The Week Liga 1

Editor: Nur Hidayat Said
Dua Pemain PSM Masuk Team of The Week Liga 1
Abdul Rahman. (Foto: PSM Makassar)

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pekan ke-12 Liga 1 2018 telah selesai digelar. Tinggal menyisakan duel klasik antara Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya yang tertunda akibat kerusuhan suporter.

Dari delapan pertandingan yang dihelat pada pekan ke-12, Sriwijaya FC mencatatkan kemenangan besar 5-1 kala menjamu Persela Lamongan di Stadion Jakabaring, Palembang, Sabtu (2/6/2018) lalu.

Kelima gol klub berjuluk Laskar Wong Kito itu dicetak Mahamadou Ndiaye (28', 54'), Manuchekhr Jalilov (31' pen), Esteban Vizcarra (43'), dan Patrich Wanggai (84'). Sementara satu-satunya gol balasan Laskar Jaka Tingkir dilesakkan Loris Arnaud pada menit ke-82.

Penampilan gemilang Sriwijaya FC tersebut membuat tiga pemainnya dinobatkan oleh tim Technical Study Group (TSG) masuk dalam deretan 11 pemain terbaik pada pekan ke-12. 
Ketiganya adalah Mahamadou Ndiaye, Makan Konate, dan Manuchekhr Jalilov. Tak hanya itu, sang pelatih Rahmad Darmawan juga terpilih menjadi pelatih terbaik.

Sementara itu, di kubu PSM Makassar, ada Abdul Rahman dinobatkan sebagai pemain terbaik. Penampilan memikat sang bek membuat timnya terhindar dari kekalahan saat melawat ke kandang Persipura Jayapura. 

“Dia bagus dalam menjaga lini belakang dan sanggup memanfaatkan momentum yang akhirnya bisa bikin gol,” kata Sudirman, anggota tim TSG.

11 yang masuk Team of The Week Pekan Ke-12 Liga 1 2018:

Kiper: Rivky Mokodompit (PSM Makassar)
Defender: Mauricio Leal (Mitra Kukar), Mahamadou Ndiaye (Sriwijaya FC), Abdul Rahman (PSM Makassar), Diego Michiels (Borneo FC)
Midfielder: Gustavo Lopez (PS Tira), Konate Makan (Sriwijaya FC), Srdan Lopicic (Borneo FC)
Striker: Dedik Setiawan (Arema FC), Marcel Sacramento (Persipura Jayapura), Manuchekhr Jalilov (Sriwijaya FC)

Penghargaan Kategori Lain
Pemain Terbaik: Abdul Rahman (PSM Makassar)
Pelatih Terbaik: Rahmad Darmawan (Sriwijaya FC)
Pemain Muda Terbaik: Dedik Setiawan (Arema FC)