Jumat, 08 Juni 2018 03:00 WITA

Pele Ungkap Kekurangan yang Bisa Gagalkan Timnas Brasil

Editor: Nur Hidayat Said
Pele Ungkap Kekurangan yang Bisa Gagalkan Timnas Brasil
Pele. (Sumber Foto: Joe.ie)

RAKYATKU.COM, BRASILIA - Brasil jadi salah satu tim unggulan pada Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang. Biar begitu, legenda sepak bola Pele, tak yakin Selecao juara pada turnamen akbar empat tahunan nanti.

Pele yang merupakan legenda Brasil mengakui, saat ini di timnas Selecao punya deretan nama beken. Mulai dari Neymar, Marcelo, Philippe Coutinho, hingga Gabriel Jesus. 

"Saya memiliki kepercayaan pada kemampuan Tite (pelatih timnas Brasil). Kekhawatiran saya ada pada satu hal; hanya ada beberapa hari hingga Piala Dunia dimulai dan kami masih belum punya tim yang tepat." kata Pele dikutip ESPN. 

"Secara individu, semua pemain sangat bagus. Namun, kami belum tampil sebagai tim." 

"Neymar bagi saya adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Hari ini dia lebih matang dan punya lebih banyak pengalaman. Namun,dia tak akan bisa memenangkan Piala Dunia sendirian. Hanya sebuah tim yang bisa memenangkan Piala Dunia," ujar Pele.

Pele mengatakan hal itu berdasarkan pengalamannya di timnas Brasil pada Piala Dunia 1970. Tim terhebat Brasil adalah tim di Piala Dunia 1970 dengan Tostao, Rivellino, Gerson, dan Pele.

"Saat itu kami menghabiskan enam bulan persiapan bersama-sama. Itulah mengapa tim tersebut bisa bekerja dengan baik," katanya.