Kamis, 07 Juni 2018 12:28 WITA

Suporter PSM Siap Sambut Kedatangan Bonek

Penulis: Wahyu Susanto S
Editor: Aswad Syam
Suporter PSM Siap Sambut Kedatangan Bonek
Sul Dg Kulle

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Suporter PSM Makassar, siap-siap menyambut kedatangan rombongan bonek, pendukung Persebaya Surabaya yang datang ke Kota Makassar. 

Kedatangan Bonek, dalam rangka mendukung Bajul Ijo yang akan menghadapi Juku Eja, dalam lanjutan Liga 1 pekan 13 di Stadion Andi Matalatta, Sabtu (9/6/2018) mendatang.

Dedengkot salah satu kelompok suporter PSM, Red Gank, Sul Dg Kulle mengatakan, untuk saat ini baru perwakilan Bonek yang tiba di Makassar Rabu malam (6/6/2018). Namun dijadwalkan, ratusan Bonek akan menyusul pada hari ini, Kamis (7/6/2018).

"Rencananya hari ini rombongan berangkat naik kapal. Soal berapa jumlah pasti, kemungkinan besar ratusan. Tapi kami siap menyambut mereka," jelasnya saat dikonfirmasi Rakyatku.com.

Adapun nantinya, para Bonek yang hadir akan disiapkan tempat khusus di tribun stadion dalam mendukung Bajul Ijo berlaga. "Mereka disiapkan space di tribun Stadion Andi Matalatta," katanya.

Dia menambahkan, kedatangan Bonek ke Makassar pada tahun ini, merupakan yang ketiga kalinya sepanjang sejarah. Sebab kedatangan suporter dengan julukan lengkap Bondo Nekat untuk pertama kalinya datang di Makassar sekitar tahun 2012 tepatnya di IPL.  

"Di sini (Makassar) Bonek pertama datang saat IPL dipimpin Hamin Gimbal bersama enam orang dan satu Bonita (Bonek Wanita). Tahun ini kalau datang, sudah ketiga kalinya. Kedatangan kedua jumlah banyak tapi masih saat IPL," pungkasnya.