Rabu, 06 Juni 2018 22:15 WITA

Bruce Djite Berkutat Cedera, Pavel Purishkin Siap Kembali ke PSM 

Editor: Abu Asyraf
Bruce Djite Berkutat Cedera, Pavel Purishkin Siap Kembali ke PSM 
Salah satu momen indah Pavel Purishkin saat masih berseragam PSM Makassar.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pavel Purishkin masih berambisi berseragam PSM Makassar, klub Liga 1 yang ia bela sejak putaran kedua musim 2017. Pemain Uzbekistan itu digadang-gadang mengisi posisi Bruce Djite yang terus-terusan cedera.

"Selalu siap kembali (PSM Makassar)," ujar Pavel Purishkin dalam perbincangan dengan Rakyatku.com, Rabu (6/6/2018).

Belakangan ini, Pavel sering mengunggah momen-momen indah saat masih berseragan PSM di media sosial. Ia pun menekankan, selain masih ingin berseragam PSM, ia juga belum bisa move on dari momen-momen yang ia jalani selama di PSM Makassar. "Saya juga sangat menginginkan (PSM). Di PSM, waktu terbaik saya," jelasnya.

Namun saat ini, Pavel telah memperkuat salah satu tim di negara kelahirannya, Uzbekistan. Tim tersebut adalah Metallurg Bekabad yang bermarkas di Metallurg Bekabad Stadium, Uzbekistan dengan kapasitas 15.000 penonton.

Meski demikian, jika ada panggilan dari manajemen PSM untuk kembali ke skuat berjuluk Pasukan Ramang, Pavel akan lebih memilih PSM Makassar ketimbang klubnya saat ini. "Saya bebas, tidak masalah. Untuk PSM, saya siap kembali selalu," tegasnya.

Bruce Djite Berkutat Cedera, Pavel Purishkin Siap Kembali ke PSM 

Munculnya kembali nama Pavel di publik Makassar, tak lepas dari performa buruk yang ditampilkan Bruce Jose Djite, striker pengganti Pavel di PSM Makassar musim ini. Performa Pavel kerap dibandingkan dengan Bruce.

Dalam 12 pekan Liga 1 berjalan, pemain berkebangsaan Australia itu tak mampu menunjujkan penampilan apiknya lantaran dirundung cedera betis sebelah kanan sejak pra musim Liga 1 musim 2018. Terbaru, Bruce dinyatakan cederanya kambuh setelah tampil menghadapi Madura United di pekan 11 Liga 1 2018 lalu.

Alhasil, pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengaku pasrah dengan kondisi Bruce dan menyerahkannya kepada manajemen PSM. Publik Makassar khususnya pendukung fanatik Pasukan Ramang pun mengeluh-elukan nama Pavel agar bisa kembali terutama di media sosial.

"Tugasnya saya tidak lebih untuk menganjurkan ke Pak Appi (CEO PT PSM, Munafri Arifuddin) untuk melihat meninjau kembali kontraknya. Jadi apapun itu nanti yang terjadi, itu hasil dari Pak Appi. Tidak bagus kalau kita sangat membutuhkan dia (Bruce Djite) tapi kita tidak bisa menggunakannya secara penuh," demikian pelatih asal Belanda itu.