Rabu, 06 Juni 2018 17:54 WITA

Pelatih Mesir Sudah Siapkan Pengganti Mo Salah

Editor: Nur Hidayat Said
Pelatih Mesir Sudah Siapkan Pengganti Mo Salah
Mohamed Salah. (Sumber Foto: Footy Ghana)

RAKYATKU.COM, KAIRO - Pelatih tim nasional Mesir, Hector Cuper, tak ingin menggantungkan nasib timnya kepada Mohamed Salah seorang pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti. Menurutnya, Mo salah memang amat penting, tetapi di sisi lain ia juga telah menyiapkan opsi lain.

Pasca mengalami cedera saat membela Liverpool pada final Liga Champions melawan Real Madrid, kondisi Mo Salah belum fit betul. Biar begitu, sang pemain tetap diboyong ke Rusia sambil menunggu perkembangan kondisinya.

“Salah berada dalam tahap pemulihan, bukan hanya perawatan atas bahunya," kata Cuper dikutip dari Sky Sports News. "Kami perlu meningkatkan level kebugarannya karena cedera ini menghalangi dia dari latihan sebagai pemain normal."

"Namun kami punya kabar yang sangat bagus dari dokter kami, kami berharap dia bisa bersama kami sebelum laga kontra Uruguay (15 Juni). Kami optimistis dan kami menantikan dia."

"Kami harap kami tidak terpengaruh. Kami mencoba untuk menjadi tim yang sama, kami tidak boleh bergantung pada satu pemain."

"Dia memang penting, namun jika dia tidak fit tepat waktu, maka kami akan siap dengan pemain lain."

“Inilah sepak bola, hal-hal seperti ini bisa terjadi kepada pemain manapun. Kami bisa saja mengganti dia, namun kami harap hal itu tidak terjadi."

Setelah menghadapi Uruguay, Mesir kemudian berturut-turut akan melawan tuan rumah Rusia dan Arab Saudi.