Rabu, 06 Juni 2018 15:08 WITA

Yaya Toure Rela Digaji Rp18.000 Asal Bisa Lawan Pep Guardiola

Editor: Nur Hidayat Said
Yaya Toure Rela Digaji Rp18.000 Asal Bisa Lawan Pep Guardiola
Pep Guardiola dan Yaya Toure. (Sumber Foto: Mirror)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Sebegitu kesalnya Yaya Toure kepada Pep Guardiola, ia rela digaji Rp18.000.

Sebelum Pep Guardiola datang ke Manchester City, Yaya Toure adalah pilar andalan. Namun, dalam dua musim terakhir pelatih berkepala pelontos itu menangani The Citizens, nama Yaya Toure langsung tenggelam.

Ia hanya bermain 48 kali di semua ajang dengan tujuh gol. Ia kalah bersaing dengan gelandang lain seperti Ilkay Guendogan, Fernandinho, David Silva, dan Kevin De Bruyne.

Tak puas dengan perlakuan Guardiola, Yaya Toure sudah mengungkapkan pernyataan yang menyerang manajer asal Spanyol itu. Pep ia sebut tak pernah suka pada pemain asal Afrika.

Kini, kontrak Yaya Toure bersama The Citizens sudah habis usai musim 2017/2018 berakhir. Ia meninggalkan klub, namun memastikan tak akan jauh-jauh dari Premier League. Ia bahkan berniat membela musuh bebuyutan Manchester City.

Agen Yaya Toure, Dimitri Seluk, berujar  Yaya Toure siap dibayar murah agar bisa bergabung dengan rival-rival Manchester City. "Saat ini Yaya mendapatkan banyak tawaran dari berbagai negara berbeda, yang mana mereka mau memberi gaji tinggi," kata Seluk dilansir Sport Mole.

"Akan tetapi, kami memutuskan bahwa musim depan didedikasikan untuk Guardiola. Dan, membuktikan serta menunjukkan pada pendukung Manchester City bahwa Yaya masih belum habis."

"Dia masih mempunyai energi penuh dan musim ini ingin bermain di Inggris. Pada saat ini, saat ada jumlah uang yang besar dihabiskan di Inggris untuk membeli pesepak bola, saya secara resmi mendeklarasikan bahwa Yaya siap pindah sebagai pemain bebas transfer ke tim enam besar lainnya di Inggris dengan gaji 1 poundsterling setiap pekan (sekitar Rp18 ribu), dengan tambahan bonus kalau meraih kesuksesan."

"Saya yakin bahwa seorang pemain seperti Yaya tak akan menjadi penghalang Arsenal, Chelsea, Manchester United, Tottenham dan Liverpool."