Rabu, 06 Juni 2018 12:40 WITA

Resmi Berseragam Arsenal, Lichtsteiner Ungkap Alasan Gabung

Editor: Nur Hidayat Said
Resmi Berseragam Arsenal, Lichtsteiner Ungkap Alasan Gabung
Stephan Lichtsteiner. (Foto: Arsenal)

RAKYATKU.COM, LONDON - Stephan Lichtsteiner resmi bergabung dengan Arsenal. Penggawa asal Swiss berusia 34 tahun itu diikat kontrak berdurasi tiga tahun.

Situs resmi Arsenal mengumumkan Lichtsteiner akan mengenakan nomor punggung 12. Pemain yang goyan beroperasi di sektor kanan ini menjadi pembelian pertama pelatih baru The Gunners, Unai Emery. 

"Stephan (Lichtsteiner) membawa pengalaman dan kepemimpinan yang luar biasa kepada tim. Dia adalah pemain dengan kualitas hebat, disiplin, dan ulet," kata Emery di laman resmi klub.

Lichtsteiner bergabung bersama Arsenal dengan status free transfer dari Juventus. Ia pun mengungkapkan alasan hingga akhirnya memilih bergabung tim London Utara.

"Ada proyek untuk kembali ke Liga Champions. Saya pikir sulit untuk melihat klub seperti Arsenal tidak bermain di Liga Champions. Jika Anda lihat pemainnya, jika Anda lihat klub, stadion ... itu adalah proyek, peluang besar untuk kembali ke level tertinggi," kata Lichtsteiner.

"Saya belum pernah bermain melawan Arsenal, tetapi tentu saja ada era besar (Arsene) Wenger. Dia memenangkan banyak gelar dengan Arsenal. Sekarang ini era baru. Wenger pergi dan sekarang semuanya agak baru, jadi ini tantangan besar."