Selasa, 05 Juni 2018 16:20 WITA

Nyaris Tewas di Stadion Mandala, Hilton Moreira Berterima Kasih kepada Pemain PSM 

Editor: Abu Asyraf
Nyaris Tewas di Stadion Mandala, Hilton Moreira Berterima Kasih kepada Pemain PSM 
Suasana saat Hilton Moreira ditolong tim medis di Stadion Mandala, Jayapura, Senin (4/6/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Striker Persipura Jayapura, Hilton Moreira hampir tewas setelah mengalami insiden lidah tertelan saat timnya menjamu PSM Makassar di Stadion Mandala, Jayapura, Senin malam (4/6/2018). 

Beruntung, nyawa Hilton bisa terselamatkan setelah aksi heroik dari bek PSM, Abdul Rahman dibantu kiper PSM Rivky Mokodompit. Keduanya menarik lidah pemain asal Brasil tersebut sebelum ditangani tim medis.

Merasa nyawanya diselamatkan, Hilton Moreira tak sungkan mengucapkan terima kasih kepada dua pemain PSM Makassar tersebut.

Dalam postingan di akun Instagram pribadinya usai laga, Hilton mengungkapkan terima kasih mendalam kepada semua pihak yang telah membantunya melewati masa-masa kritis selama beberapa detik tersebut.

"Puji Tuhan, aku sehat. Dalam insiden ini aku mau ucapkan terima kasih banyak pada istriku, anakku dan keluargaku di Brasil yang peduli sama saya karena nonton lewat internet dan nangis disana! Tim medis yang kerja sangat cepat dan baik, pada @rivkymokodompit @abdrahman28sidrap dan teman2 tim Persipura yang cepat bantu saya, pada juga suporter Persipura yang hadir di lapangan dan masyarakat Papua, pada teman2 yang kirim salam lewat IG dari seluruh masyarakat Indonesia! Terima kasih semua," tulis Hilton.

Postingan Hilton tersebut lantas dibalas oleh bek PSM Abdul Rahman. Pemain kelahiran Sidrap tersebut memberikan support kepada Hilton.

Nyaris Tewas di Stadion Mandala, Hilton Moreira Berterima Kasih kepada Pemain PSM 

"Semangat bro," tulis Abdul Rahman, yang lantas dibalas kembali oleh Hilton dengan jawaban penuh ungkapan apresiasi.

"Terima kasih my bro bantu saya," singkatnya.

Seperti diketahui, insiden lidah tertelan yang dialami oleh Hilton Moreira bermula pada menit-menit akhir pertandingan babak pertama. Saat itu, Hilton Moreira mengalami benturan dengan kiper PSM, Rivky Mokodompit.

Duel tersebut membuat Hilton tak sadarkan diri karena mengalami lidah tertelan (tongue swallowing). Melihat kejadian tersebut, Rivky Mokodompit langsung berteriak meminta pertolongan kepada tim medis yang berada di pinggir lapangan.

Namun refleks, Abdul Rahman yang berada di dekat lokasi kejadian langsung menghampiri Hilton. Bek berusia 30 tahun tersebut langsung mengambil inisiatif untuk membuka mulut Hilton dan menarik lidahnya keluar. Tindakan Abdul Rahman tersebut mendapat pujian dari para netizen Indonesia di berbagai platform media sosial.

Hilton akhirnya sadarkan diri dan dibawa ke pinggir lapangan oleh tim medis. Mantan pemain Sriwijaya FC tersebut pun akhirnya berhasil melanjutkan pertandingan yang berakhir dengan skor imbang 1-1 tersebut.

Ini bukan kasus pertama yang dialami pemain sepak bola. Sebelumnya, kiper Persela Lamongan Choirul Huda meninggal dunia karena kasus yang sama. Saat itu, Choirul Huda telat mendapat pertolongan. Sementara pemain yang ada di dekatnya belum tahu cara memberikan pertolongan pertama untuk kasus seperti itu.