Selasa, 05 Juni 2018 16:04 WITA

Keturunan Bangsawan Indonesia Main di Piala Dunia 2018: Massimo Luongo

Editor: Nur Hidayat Said
Keturunan Bangsawan Indonesia Main di Piala Dunia 2018: Massimo Luongo
Skuat tim nasional Australia (kuning). (Foto: AP PHOTO)

RAKYATKU.COM, CANBERRA - Ada deretan pemain keturunan Indonesia yang bermain dan membela tim nasional sepak bola negara lain. Contoh paling beken adalah Radja Nainggolan di Belgia. Sayangnya, pemain bersangkutan urung bermain pada Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Nah, siapa pemain keturunan Indonesia pada ajang akbar empat tahunan nanti? Namanya Massimo Luongo. Ia masuk dalam 23 pemain Australia yang diboyong ke Rusia nanti. 

Sekilas tak ada yang menyangka kalau lelaki kelahiran 1992 silam itu punya darah keturunan Indonesia. Namanya lebih mirip pemain asal Italia.

Usut punya usut, Massimo Luongo lahir dari ibu asal Indonesia bernama Ira dengan ayah berdarah Italia bernama Mario Luongo. Pemilik nama lengkap Massimo Corey Luongo itu lahir di Sydney, 25 September 1992.

Keturunan Bangsawan Indonesia Main di Piala Dunia 2018: Massimo LuongoMassimo Luongo. (Sumber Foto: Twitter)

Massimo Luongo dikenal sebagai pemain yang memiliki darah bangsawan. Kakeknya bernama AA Siradjudin merupakan Sultan dari Kerajaan Bima dan Dompu di Pulau Sumbawa.

Piala Dunia 2018 merupakan edisi kedua buat Massimo Luongo. Pada Piala Dunia 2014 di Brasil ia masuk skuat, tetapi tidak sekalipun dimainkan.

"Merasa terhormat bisa terpilih untuk berangkat ke Piala Dunia lagi," kicau pemain berpostur 
176 cm itu dalam akun Twitter-nya.