Selasa, 05 Juni 2018 14:44 WITA

Terungkap, Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
Terungkap, Alasan Zidane Tinggalkan Real Madrid
Presiden Real Madrid, Florentino Perez (belakang) berjalan bersama Zinedine Zidane. (Sumber Foto: Sky Sports).

RAKYATKU.COM, MADRID - Hampir sepekan Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid. Kini terungkap penyebab pelatih berkepala pelontos itu minggat dari Santiago Bernabeu.

Dilansir The Sun, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menjadi sosok yang membuat Zidane mengundurkan diri. Penyebabnya, karena berselisih pendapan soal ide transfer pemain untuk musim depan.

Usai menjuarai Liga Champions tiga kali beruntun, Perez dikabarkan ingin merekrut pemain bintang, salah satunya adalah kiper Manchester United, David de Gea.

Akan tetapi, rencana itu mendapat penolakan dari Zidane. Menurut Zidane, kiper tim saat ini, Keylor Navas, sudah cukup untuk mengawal gawang tim.

Zidane justru menginginkan penambahan amunisi di lini serang. Dan, pemain yang menjadi incaran adalah bintang Chelsea, Eden Hazard. Namun, rencana itu ditolak Perez.

Tak ada titik temu dengan rencana transfer, Zidane akhirnya menyatakan mundur. "Saya sudah selesai di sini. Silakan Anda mengurusi skuat Real Madrid," ucap Zidane kepada Perez seperti diberitakan The Sun.

Kini Los Blancos masih sibuk mencari pengganti Zidane. Beberapa nama masuk dalam daftar, seperti manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, hingga mantan pemain Real Madrid sendiri, Michael Laudrup yang saat ini menangani salah satu klub Qatar.